Sukses

Top 3: Tips Bimbing Anak Buat Jadi Pengusaha Ala Warren Buffett

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (6/7/2016) pagi:

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah cara dilakukan untuk mendorong minat remaja untuk tertarik investasi dan bisnis. Salah satu dengan membuat buku bisnis yang dapat dicerna anak-anak.

Cara ini dilakukan oleh klub Warren Buffett's Secret Millionaire's. Pembuatan buku ini untuk meningkatkan minat anak-anak terhadap dunia bisnis.

Miliarder Warren Buffett pun mendampingi penulis buku Julie Merberg dan Sarah Pavis untuk memberikan 21 ide bisnis kepada anak-anak misalkan membangun dan menjual rumah burung, membuat blog acara lokal.

Tulisan mengenai cara agar anak muda mau berbisnis tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (6/7/2016) pagi:

1. Tips Warren Buffett Agar Anak Jadi Pengusaha Sukses

Miliarder Warren Buffett mendampingi penulis buku Julie Merberg dan Sarah Pavis untuk memberikan 21 ide bisnis kepada anak-anak misalkan membangun dan menjual rumah burung, membuat blog acara lokal.

Buffett terlibat dalam penggarapan buku itu juga lantaran ia percaya kalau mengenalkan wirausaha sejak usia dini akan memperkuat kebiasaan anak sehingga dapat sukses dalam jangka panjang.

"Belajar kejujuran, bersedia mengambil risiko dan gagal, menjaga reputasi Anda di antara semua pelajaran merupakan kunci sukses," ujar Buffett. Selengkapnya baca berita di sini.

2. Daftar Jurusan Kuliah dengan Gaji Paling Tinggi

Laporan terbaru hasil riset dari Michigan State University’s Collegiate Employment Research Institute (CERI) mengungkap beberapa nama jurusan kuliah yang mampu mendapat gaji paling besar bagi para lulusannya.

Jurusan yang masuk dalam kategori sains, teknologi, teknik dan matematika berhasil menduduki peringkat sepuluh besar. Lulusan dari jurusan teknik kimia dan teknik komputer memiliki kesempatan besar untuk mendapat gaji yang tinggi di dunia kerja. Selengkapnya baca berita di sini.

3. 6 Cara Atur Uang Agar Bisa Pensiun Muda

Berhenti bekerja dan menikmati uang dari hasil bekerja tentunya dambaan setiap orang. Sayangnya, banyak orang yang hingga tua masih tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ternyata ada 6 cara bagi Anda untuk menyimpan uang agar bisa pensiun muda. Salah satunya adalah melunasi utang. Pada saat Anda mendapatkan gaji, Anda harus mendahulukan berbagai tagihan yang Anda hadapi, bahkan menabung untuk tagihan selanjutnya.

Buatlah perhitungan berapa banyak tagihan yang Anda harus bayarkan dalam waktu 10 tahun ke depan, dan berusahalah untuk melunasinya dalam waktu di bawah 5 tahun. Selengkapnya baca berita di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.