Sukses

Top 3: Kata Menteri Jonan Soal Kemacetan di Tol Brebes

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (6/7/2016) sore:

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan angkat bicara tentang kemacetan pada arus mudik Lebaran 2016. Akibat macet panjang, beberapa kendaraan kehabisan bahan bakar bahkan ada seorang pemudik yang meninggal yang diduga akibat kelelahan saat menjalani mudik.

Jonan mengaku heran dengan peristiwa meninggalnya seorang pemudik yang diduga karena kelelahan. Alasannya, peristiwa tersebut baru kali ini terjadi. Selama ini, yang ia ketahui, kematian pengguna transportasi darat biasanya disebabkan kecelakaan.

Berita mengenai komentar Menteri Jonan soal kemacetan di tol Brebes Timur tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (6/7/2016) sore:

1. Menteri Jonan Angkat Bicara Soal Kemacetan Tol Brebes Timur

"Saya baru dengar kemacetan menyebabkan kematian, baru kali ini. Heran juga saya. Kalau kecelakaan menimbulkan kematian iya," kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengomentari adanya pemudik yang meninggal yang diduga karena kemacetan yang terjadi di Tol Brebes Timur.

Jonan melanjutkan, adanya kejadian tersebut harus menjadi pelajaran bagi semua pihak penyelenggara mudik. Ia meminta ke depannya agar lebih banyak menyediakan posko kesehatan saat momen mudik, agar pemudik yang sakit dengan cepat ‎mendapat penanganan. Selengkapnya baca berita di sini.

2. Brexit Kembali Tekan Wall Street

Wall Street melemah pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi waktu Jakarta). Sentimen yang mempengaruhi pelemahan Wall Street adalah ketidakpastian lanjutan setelah keputusan keluarnya Inggris dari Uni Eropa atau Britain Exit (Brexit) dan pelemahan harga minyak.

Mengutip Reuters, Rabu (6/7/2016), Dow Jones Industrial Averange (DJIA) melemah 108,75 poin atau 0,61 persen ke angka 17.840,62. Indeks S&P 500 juga melemah 14,40 poin atau 0,68 persen ke level 2.088,55. Sedangkan Indeks Nasdaq melemah 39,66 poin atau 0,82 persen ke angka 4.822,90. Selengkapnya baca berita di sini.

3. Resign Kerja Paling Pas Setelah Lebaran, Ini Alasannya

Saat ini istilah "kutu loncat" alias orang yang senang berpindah-pindah pekerjaan tidak lagi dianggap negatif. Justru dengan berpindah pekerjaan, karier lebih cepat menanjak dan gaji bisa semakin tinggi.

Ini kalau setiap melamar pekerjaan baru Anda berani melamar posisi lebih tinggi dan pandai bernegosiasi gaji. Selain itu, setelah Lebaran adalah waktu yang tepat untuk mengajukan resign dan mencari pekerjaan baru. Apa alasannya? Selengkapnya baca berita di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.