Sukses

4 Cara Tingkatkan Produktivitas

Setiap harinya semakin banyak pekerjaan yang harus dilakukan kita. Seringkali karena kesibukan kerja ini, produktivitas kita menurun.

Liputan6.com, Jakarta Setiap harinya semakin banyak pekerjaan yang harus dilakukan kita. Seringkali karena kesibukan kerja ini, produktivitas kita menurun, dan kita menjadi kehilangan fokus. Mengutip dari Lifehack, Jumat (8/7/2016, berikut 5 cara tingkatkan produktivitas Anda.

1. Istirahat

Istirahat yang dimaksudkan di sini adalah beristirahat secara penuh, tanpa gadget atau aktivitas lainnya. Anda bisa mencoba meditasi untuk mengistirahatkan pikiran Anda secara penuh. Istirahat dapat melepaskan beban di pikiran Anda, sehingga Anda dapat berpikiran lebih jernih dan fokus untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

2. Minum Air Putih

Air putih dipercaya dapat meningkatkan kemampuan bekerja otak, dan memaksimalkan kinerja tubuh. Berdasarkan penelitian, Anda perlu meminum setidaknya 13 gelas air per harinya untuk menghindari dehidrasi.

Kondisi ini berlaku jika tubuh bekerja secara normal. Semakin sering Anda bekerja, semakin banyak air yang harus Anda minum untuk mengganti cairan yang hilang lewat keringat dan urin.

3. Berekreasi

Anda perlu menghirup udara segar dan melihat pemandangan hijau sesering mungkin. Bekerja di kantor, dapat berakibat buruk bagi kesehatan dan produktivitas Anda. Hal ini disebabkan kurangnya sinar matahari dan udara segar di kantor tempat Anda bekerja.

Jika Anda merasa kesulitan untuk meninggalkan pekerjaan Anda, bawalah berkas-berkas kerja Anda ke tempat rekreasi yang hijau, alhasil produktivitas Anda akan meningkat di tempat ini.

4. Melekatkan Diri Dengan Keluarga dan Teman-teman Anda

Sebagai seorang makhluk sosial, Anda tentunya memiliki kebutuhan sosial. Kebutuhan akan rasa aman, ingin disayangi, hingga berbagi curahan hati adalah sedikit dari berbagai kebutuhan sosial Anda. Anda harus mulai melekatkan diri dengan keluarga dan teman-teman Anda, bukan hanya di media sosial, tetapi dalam kehidupan nyata.

Dengan saling berhubungan, Anda akan memiliki tempat untuk berbagi berbagai permasalahan, dan melepas stres akibat pekerjaan Anda, yang tentunya akan meningkatkan produktivitas Anda. (Aldo Lim)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini