Sukses

Arus Balik, Pertamina Tambah SPBU Bayangan di Cikampek

Untuk arus balik, jumlah SPBU bayangan akan bertambah dua sehingga total menjadi lima unit.

Liputan6.com, Jakarta - Pada arus balik Lebaran 2016 yang diperkirakan bakal memasuki puncaknya pada Sabtu-Minggu, 9-10 Juli ini, PT Pertamina (Persero) akan menambah jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bayangan. Langkah tersebut untuk memastikan ketersediaan BBM bagi para pengendara. 

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menjelaskan, pada arus mudik kemarin, Pertamina sebenarnya telah menyediakan SPBU bayangan. Pada arus balik, jumlah SPBU Bayangan ditambah. 

Mobil dispenser BBM yang merupakan SPBU bayangan tersebut pada masa mudik lalu beroperasi tiga unit, yaitu Pintu Masuk Tol Brebes Timur, Pertigaan Pantura Pejagan, Pertigaan Pantura Ketanggungan-Jatibarang. Masing-masing SPBU Bayangan tersebut berkapasitas 6.000 liter, 10.000 liter dan 16.000 liter dengan jenis BBM Pertamax. 

Untuk arus balik, jumlah SPBU bayangan akan bertambah dua sehingga total menjadi lima buah. Penambahan SPBU bayangan dilakukan di ruas Tol Cikampek dan juga sekitar Tol Brebes, Jawa Tengah.

"(SPBU bayangan ada) di rest area Jakarta Cikampek KM 49-50 dan standby di bahu jalan tol Brebes dan Cikampek dengan pengawalan kepolisian," papar Wianda kepada Liputan6.com, Jumat (8/7/2016).

Dia menyatakan, penambahan SPBU bayangan merupakan langkah nyata dari Pertamina demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik.

"Kami melakukan persiapan-persiapan terbaik untuk hadapi arus balik nanti. Kami berharap semua langkah persiapan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

"Tentu saja kerja sama erat antara Pertamina dan pemangku kepentingan, seperti Kepolisian, Kemenhub, Dinas Perhubungan setempat, serta BPJT sangat diperlukan untuk memastikan layanan BBM kepada masyarakat benar-benar optimal," pungkas Wianda. 

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.