Sukses

Top 3: Menteri Kena Macet

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (8/7/2016) sore:

Liputan6.com, Jakarta - ‎Menggunakan mobil pengawalan tidak menjamin bebas dari macet. Hal tersebut dirasakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi. Ceritanya, Menteri Yuddy hendak pulang kampung ke Bandung untuk menemui sang ibunda dan sanak saudara di moment Idul Fitri.

Menteri Yuddy beserta istri Velly Elvira dan putrinya Ayesha Fatma Nandira memilih waktu mudik setelah menunaikan ibadah shalat Id dan halalbihalal ke rumah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum Hanura Wiranto. "Sekitar pukul 12.00 WIB kami berangkat dari rumah. Saya, anak, istri, dan sopir," ujar Menteri Yuddy.

Saat melakukan perjalanan ke Bandung, ada satu mobil pengawalan yang bertugas mendampingi Menteri Yuddy. Namun, baru memasuki pintu tol Bambu Apus, tol lingkar luar Jakarta, mobil sudah dihadang kemacetan.

Cerita mengenai Menteri Yuddy yang juga kena macet saat mudik Lebaran menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu ada beberapa artikel lain yang juga layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (8/7/2016) sore:

1. Gunakan Pengawalan, Menteri Yuddy Tetap Kena Macet

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi ikut tradisi masyarakat Indonesia setiap Lebaran yaitu mudik.

Menteri Yuddy memilik mudik setelah menunaikan ibadah shalat Id dan halalbihalal ke rumah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum Hanura Wiranto. "Sekitar pukul 12.00 WIB kami berangkat dari rumah. Saya, anak, istri, dan sopir," ujar Menteri Yuddy, Jumat (8/7/2016).

Saat melakukan perjalanan ke Bandung, ada satu mobil pengawalan yang bertugas mendampingi Menteri Yuddy. Namun, baru memasuki pintu tol Bambu Apus, tol lingkar luar Jakarta, mobil sudah dihadang kemacetan. Menteri Yuddy mengaku, situasi itu di luar perkiraan. Mudik saat hari H Lebaran, dia pikir akan lebih lancar. "Macet sampai tol ke arah Cikampek," ujar dia. Berita selengkapnya baca di sini.

2. Bos Kamu Galak? Jangan Buru-buru Resign

Satu hal penting untuk dipahami jika Anda sudah memutuskan untuk menjadi seorang profesional adalah harus siap berhadapan dengan atasan. Dengan mental tersebut, paling tidak Anda sudah memiliki modal dasar untuk menghadapi atasan yang sulit.

Bagaimana ciri-ciri atasan yang sulit? Tidak memahami arahan perusahaan. Perintahnya berganti-ganti. Moody. Gampang marah atau tersinggung. Insecure.

Jika bos Anda memiliki ciri-ciri di atas, jangan serta-merta berkecil hati, apalagi resign. Yang harus diingat adalah bahwa sadar atau tidak, setiap hari Anda menghabiskan lebih banyak waktu di kantor dari pada di rumah. Berita selengkapnya baca di sini.

3. Harga Minyak Kembali Jatuh

Harga minyak kembali turun pada penutupan perdagangan Kamis (Jumat pagi waktu Jakarta). Pendorong penurunan harga minyak karena kekhawatiran para pelaku pasar dengan adanya kelebihan pasokan minyak olahan atau Bahan Bakar Minyak (BBM).

Mengutip Wall Street Journal, Jumat (8/7/2016), harga minyak berjangka AS untuk pengiriman Agustus turun US$ 2,29 atau 4,8 persen ke angka US$ 45,14 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan harga minyak Brent yang merupakan patokan harga dunia turun US$ 2,40 atau 4,9 persen ke angka US$ 46,40 per barel di ICE Futures Europe.

Kedua harga minyak tersebut berada di level terendah dalam dua bulan terakhir atau terhitung sejak 10 Mei lalu. Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.