Sukses

Top 3: Negara dengan Penduduk Paling Pintar di Dunia

Beberapa negara yang mampu membuat penduduknya memiliki nilai IQ tinggi berasal dari Asia.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa negara tercatat sukses mengembangkan kemampuan penduduknya, yang tertuang dalam bentuk Intelligence quotient (IQ) yang tinggi.

Bahkan, beberapa negara yang mampu membuat penduduknya memiliki nilai IQ tinggi berasal dari Asia.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca di kanal bisnis. Simak 3 berita yang paling dicari, Minggu (10/7/2016):

1. 6 Negara dengan Penduduk Paling Pintar di Dunia

Intelligence quotient (IQ) atau yang bisa disebut sebagai kecerdasan intelektual merupakan istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah maupun berpikir abstrak. Mereka yang memiliki nilai IQ tinggi biasanya diasosiasikan sebagai orang yang pintar dan memiliki pengetahuan yang luas.

Beberapa negara di dunia memiliki penduduk yang memiliki nilai IQ yang tinggi. Tak heran apabila negara ini mampu menjadi sebagai salah satu negara maju di dunia. Peringkat teratas ditempati oleh beberapa negara Asia. Berita selengkapnya di sini.

2. Lakukan Kebiasaan 5 Menit Ini Biar Anda Makin Kaya

Apa yang Anda lakukan setiap harinya menentukan tingkat kesuksesan yang bisa Anda raih. Hal ini banyak dibuktikan oleh para miliarder dunia.

Mereka tidak hanya memiliki kemampuan mumpuni, perilaku yang mereka lakukan sehari-hari pun mendukung keberhasilan mereka meraih mimpi.Dikutip dari laman Business Insider, seperti ditulis Sabtu (9/7/2016),berikut enam kebiasaan 5 menit yang bisa membuat Anda makin kaya. Berita selengkapnya di sini.

3. Ingin Sukses? Simak Nasihat Orang Terkaya asal Hong Kong Ini

Li Ka-shing, dapat dinyatakan sebagai salah satu orang tua terkaya di dunia. Menginjak usia 87 tahun, Li memiliki banyak pengalaman selama 70 tahun, dari seorang penjual bunga plastik hingga menjadi pengusaha sukses dengan kekayaan hingga US$ 80 miliar atau sekitar Rp 1.054 (asumsi kurs Rp 13.183 per dolar Amerika Serikat).

Direktur CK Hutchison Holdings ini memberikan sejumlah nasihat yang dipegangnya hingga saat ini. Mengutip dari laman Bloomberg, Minggu (10/7/2016) berikut nasihat dari orang terkaya di Hong Kong. Berita selengkapnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.