Sukses

Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo Akhir Juli

Pertamax Turbo akan diluncurkan di Italia dan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) varian baru Pertamax Turbo pada akhir Juli. Pertamax Turbo akan diluncurkan di Italia dan Jakarta.

Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina, Muhammad Iskandar,‎ mengatakan ‎sebelum diluncurkan Pertamax Turbo telah melalui uji pasar yang hasilnya memuaskan.

"Pertamax Turbo lauching Juli akhir," kata Iskandar saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (11/7/2016).

Iskandar melanjutkan, uji pasar Pertamax Turbo  pada kendaraan sport Lamborghini dilakukan Mei 2016. Di Indonesia, kata dia, pasar Pertamax Turbo ‎dengan RON 98 akan diluncurkan di Jakarta. 

Bahan bakar ini diarahkan untuk kendaraan kelas tinggi yang membutuhkan BBM dengan kualitas tinggi.

"Yang penting prediksi mengisi kebutuhan pasar mobil terbaru terpenuhi. Jakarta saja, incaran pasar kendaraan pribadi kelas tinggi," ucap Iskandar.

Untuk tahap pertama, volume penjualan Pertamax Turbo diperkirakan masih rendah di bawah Pertamax Plus sebesar 350 kiloliter (kl) per hari. Dengan begitu, kehadiran Pertamax Turbo dapat melengkapi kebutuhan BBM masyarakat.

Setelah Pertamax Turbo meluncur,  dia menegaskan, Pertamina tidak langsung menghapus Pertamax Plus secara total. "Jadi tidak langsung hapus Pertamax Plus tapi secara bertahap," jelas Iskandar. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini