Sukses

Menteri Yuddy Ungkap Alasan Tak Gelar Open House Saat Lebaran

Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi baru menggelar halal bihalal bersama jajaran Kementerian pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi pada tahun ini memutuskan untuk tak menggelar Open House pada saat Lebaran. Halal bihalal baru berlangsung saat hari pertama kerja di Kementerian PAN-RB pada Senin ini (11/7/2016).

Yuddy mengatakan, peniadaan Open House saat ini baru berlaku di internal Kementerian PANRB. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan mudik.

"Saya sadari kalau Menteri Open House, protokol tidak bisa mudik Lebaran," kata dia Kementerian PAN-RB, Jakarta.

Dia mengakui, Open House telah menjadi tradisi di hampir semua lembaga pemerintah. Namun berlangsungnya Open House dinilai membuat PNS tidak maksimal memanfaatkan libur Lebaran. Oleh karena itu, dia meniadakan acara Open House di kediamannya pada tahun ini.

"‎Tahun ini saya buatkan surat internal dihapuskan. Kalau tahun lalu lisan. Sekarang saya hapuskan benar-benar," ujar dia.

Menteri Yuddy menambahkan, dengan peniadaan Open House tersebut memberikan manfaat yang besar bagi PNS. Sebab PNS tidak terbebani untuk tinggal di Jakarta karena atasannya mengadakan Open House .

Sekarang ini, Yuddy menginginkan agar supaya instansi lain mengikuti langkah yang dia tempuh. "Insya Allah tahun depan perlu mempertimbangkan Open House bukan kewajiban," tandas dia.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.