Sukses

10 Bintang Ini Ternyata Berpenghasilan Terbesar di Dunia

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Forbes’ Celebrity 100 sudah menyeluruh di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Forbes mengeluarkan daftar 100 bintang atau pesohor dengan pendapatan terbesar di dunia. Mereka dari berbagai macam profesi seperti pembalap, penyanyi rock, bintang film dan beberapa lainya. 

Berikut ini daftar 10 bintang di dunia yang menduduki peringkat dalam daftar tersebut. Mereka tak cukup dikenal di luar bidangnya atau di luar tempat mereka tinggal.

1. Zlatan Ibrahimovic

Pemain sepakbola asal Swedia yang kini telah resmi bergabung dengan klub Inggris Manchester United ini memiliki penghasilan US$ 39 juta per tahun atau setara dengan Rp 513 miliar per tahun (estimasi kurs: Rp 13.100 per dolar AS).

Penghasilan yang diperoleh Ibrahimovic ini melebihi pendapatan pemain film Scarlett Johansson dan DJ terkenal David Guetta.

2. Lewis Hamilton

Pembalap Formula 1 asal Inggris ini berhasil mengumpulkan pendapatannya hingga US$ 39 juta atau setara dengan Rp 513 miliar lebih per tahun dan berhasil bertengger diperingkat 55 dalam The Global Celebrity 100 bersama dengan Ibrahimovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3

3. Fernando Alonso

Rekan sesama pembalap F1 Lewis Hamilton yaitu Fernando Alonso juga berada dalam daftar tersebut. Alonso mampu meraih penghasilan US$ 500 ribu di atas pembawa acara TV terkenal David Letterman. 

Alonso mampu mengantongi pendapatan US$ 35,5 juta atau setara dengan Rp 467 miliar. Selain itu, pembalap berkebangsaan Spanyol ini menyisakan aset-aset yang belum diakui.

4. Gareth Bale

Gelandang tim nasional Wales, Gareth Bale yang berhasil mengalahkan pendapatan pemain basket Derrick Rose yang berpenghasilan US$ 34 juta atau setara Rp  447 miliar.

Bale memiliki menghasilkan sebesar US$ 35 juta atau setara dengan Rp 460 miliar dengan beberapa aset yang belum diakui oleh Amerika Serikat (AS).

5. Amitabh Bachchan

Bintang Bollywood ini berhasil masuk dalam daftar 100 bintang dengan penghasilan terbesar di dunia. Ia adalah Amitabh Bachchan (72).

Acara yang diisi oleh keluarga Bachchan yaitu Kaun Banega Crorepati yang berhasil ditonton oleh rata-rata 5,2 juta penonton per minggu dalam 8 musimnya berturut-turut. 

3 dari 4 halaman

4

6. Salman Khan

Salman Khan, mampu menghasilkan rata-rata US$ 33,5 juta atau setara dengan Rp 440 miliar yang juga setara dengan penghasilan Amitabh Bachchan.

7. Sebatian Vettel

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mampu menghasilkan US$ 33 Juta atau setara dengan Rp 434 per tahun. Pendapatan yang sama dihasilkan oleh grup band asal Amerika Maroon 5.

8. Akhsay Kumar

Akhsay Kumar bisa disebut sebagai Matt Damon dari India, Jika Damon memproduksi film Bourne selama 4 kali dalam setahun. Kumar dalam setahun bisa menghasilkan 4 hingga 5 film seperti Holiday and Gabbar Is Back.

Ia mampu menghasilkan US$ 32,5 Juta atau setara dengan Rp 427 miliar. selain dari film, Kumar juga mendapatkan pundi-pundi rupiahnya dari iklan.

4 dari 4 halaman

5

9. Mahendra Singh Dhoni

Bintang olahraga Kriket ini berhasil masuk dalam The Celebrity 100 dengan penghasilannya yang mencapai US$ 31 juta atau setara dengan Rp 407 miliar per tahun. Angka ini mengalahkan pendapatan atlet lain seperti Peyton Manning dan Usain Bolt.

10. James Rodriguez

Pemain sepakbola asal Kolombia ini menghasilkan US$ 29 juta per tahun atau setara dengan Rp 381 miliar. Dengan keahliannya dalam mengolah si kulit bundar dan pendapatannya yang tinggi, kini Rodriguez sudah banyak dikenal oleh masyarakat Amerika Serikat (AS). (Nabila)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.