Sukses

Bakal Meluncur Juli, Berapa Harga Pertamax Turbo?

Harga pertamax turbo akan mengikuti kondisi pasar bahan bakar minyak (BBM) internasional.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru Pertamax Turbo pada akhir Juli nanti. Pertamax Turbo akan disalurkan dengan kadar Research Octane Number (RON) 98, lalu berapa harganya?

Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Afandi mengatakan, saat ini Pertamina masih menghitung harga Pertamax Turbo. Namun ia memastikan harganya akan mengikuti kondisi pasar BBM internasional.

"Harga masih dihitung, harga akan menyesuaikan harga internasional jadi belum ditentukan," kata Afandi, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Senin (11/7/2016).

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengungkapkan, harga Pertamax Turbo dengan RON 98 tidak berbeda jauh dengan Pertamax Plus yang berkadar RON 95. Seperti diketahui untuk periode awal Juli 2016 Pertamax Plus dibanderol Rp 8.250 per liter.

‎"Meski kualitas jauh lebih baik, namun harga tak akan beda jauh dengan Pertamax Plus‎," ujar Bambang.

Senior Vice President Fuel Marketing, and Distribution Pertamina, Muhammad Iskandar‎ mengatakan, setelah Pertamax Turbo diluncurkan, Pertamina berencana menghapus Pertamax Plus dengan kadar RON 95 tersebut.

Namun, penghapusannya dilakukan secara bertahap sedangkan Pertamax Racing dengan RON 100 akan tetap diproduksi untuk memenuhi kebutuhan balap. "Jadi tidak langsung hapus Pertamax Plus,‎" tutur Iskandar. (Pew/Ahm)

 

*Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini