Sukses

Video Game Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Video games yang dimuat dalam daftar ini adalah video games era 90-an. Mengutip dari Daily Star, berikut 7 video games termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kolektor mainan antik telah membuat daftar video game paling berharga dan mahal di dunia, di mana harga dari video game ini mampu mencapai 2.000 pound sterling, atau sebesar Rp 33 juta (estimasi kurs 16.914 per pound sterling) per satu kopi.

Video game yang dimuat dalam daftar ini adalah video game era 90-an. Mengutip dari Daily Star, Minggu (17/7/2016), berikut 7 video game termahal di dunia:

1. Snowboard Kids 2

Video game yang dapat dimainkan di konsol Nintendo 64 ini pernah dilelang dengan harga 2.000 pound sterling, atau Rp 33 juta. Permainan yang dikembangkan oleh perusahaan Racdycm ini dikeluarkan pada tahun 1999 lalu, dan masih diminati hingga saat ini.

Sayangnya, kelangkaan konsol Nintendo 64 juga mengakibatkan video game ini langka dan susah ditemukan.

2. Darxide

Darxide, permainan dengan latar permainan di luar angkasa ini muncul pada tahun 1995 di Eropa. Video game yang dikembangkan oleh Frontier Developments ini mampu menjadi salah satu game terbaik di konsol permainan Sega 32X.

Tidak tanggung-tanggung, video game Darxide pernah dilelang dengan harga 1.200 Pound Sterling, atau Rp 20 juta.

3. Primal Rage

Permainan bertarung Primal Rage adalah permainan yang digemari banyak orang, terutama kaum pria. Video Game yang muncul pada tahun 1994 ini, dikembangkan oleh perusahaan Atari Games.

Dengan menggunakan konsol Sega 32X, beberapa tahun lalu Primal Rage pernah dibanderol dengan harga 1.000 Pound Sterling, atau Rp 16 juta.

4. X Zone

X Zone pernah dilelang dengan harga 850 Pound Sterling, atau Rp 14 juta. X Zone sendiri dikembangkan oleh perusahaan Kemco dan dikeluarkan pada tahun 1992.

Video game yang memungkinkan pemainnya bertempur di udara ini, cukup populer di masa kisaran tahun 90.

5. T Mex

Video game yang terdapat di konsol Sega 32 X ini digemari banyak pemain game di dunia. Walau saat ini sudah tidak diproduksi lagi, masih banyak kolektor yang ingin memainkan game ini.

Buktinya saja game T Mek mampu dijual dengan harga 800 Pound Sterling atau seharga Rp 13 juta.

6. Viewpoint

Viewpoint adalah video game yang dapat dimainkan di berbagai konsol permainan, dari Neo Geo hingga PlayStation I. Sayangnya, Viewpoint di konsol Playstation I dianggap kurang menarik oleh penggemar game. Alhasil, video game Viewpoint di konsol Neo Geo, terutama Neo Geo AES yang paling dicari kolektor di dunia.

Video game Viewpoint untuk konsol Neo Geo AES bahkan pernah dijual seharga 750 Pound Sterling, atau Rp 12 juta.

7. Stadium Games

Stadium Games, yang populer di telinga masyarakat sebagai Stadium Events, adalah game olahraga yang memungkinkan pemain untuk main di 4 cabang olahraga, yaitu lari, lari sambil melompat, lompat jauh, hingga triple jump.

Game olahraga ini sampai saat ini masih dicari para penggemarnya. Versi pabrik dari video games ini (yang belum dibuka segelnya), bahkan dapat terjual dengan harga 600 Pound Sterling, atau Rp 10 juta. (Aldo Lim)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini