Sukses

Kenapa Warga AS Pilih Donald Trump Jadi Presiden?

Liputan6.com, New York - Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat setelah mengalahkan rivalnya, Hillary Clinton. Banyak yang khawatir dari terpilihnya Trump sebagai presiden.

Termasuk soal nasib warga Muslim di AS. Karena Trump pernah mengeluarkan pernyataan yang kontroversial, bahwa dia akan melarang umat muslim pergi ke AS. Tak hanya itu, Trump juga dikenal kontroversial dalam hal lain. 

Meski demikian, ada juga yang beranggapan bahwa sosok Trump akan membawa dampak positif. Seperti dilansir dari The Richest, berikut daftar alasan Trump adalah presiden yang tepat bagi warga AS:

1. Dia bukan seorang Pengacara

Pengacara sudah menjadi salah satu faktor penting bagi dunia politik di Amerika Serikat (dan politik secara umum) selama bertahun-tahun. Mereka ahli dalam berargumen, pandai bercakap dan sangat cerdas.

Namun, citra pengacara di Amerika Serikat sudah terlanjur dikenal sebagai salah satu pekerjaan yang sulit untuk dipercaya karena banyak dari mereka yang hanya membuang-buang waktu dan berbuat curang. Jika menjadi presiden, Trump diyakini akan mampu menyelesaikan masalah tersebut.

2. Trump Bicara Apa yang Dia Pikirkan

Selain bukan seorang pengacara, Trump juga bukan seorang politisi. Tapi dia adalah pengusaha Untuk itu Ia mengerti apa yang akan dia katakan melalui pikirannya yang merupakan sesuatu yang jujur.

3. Trump Memerangi Narkoba

Trump sudah mengindikasikan dari waktu ke waktu bahwa Ia akan memerangi narkoba dengan caranya sendiri karena juga juga bukan seorang pengguna narkoba.

1 dari 3 halaman

1

 

4. Trump Tidak Bergerak Lambat

Salah satu permasalahan di setiap pemerintahan adalah lambatnya pergerakan di dalam pemerintahan itu sendiri. Kemampuan Trump dalam memecahkan masalah sendiri dan juga kecerdasannya tidak akan membiarkan stagnansi terjadi dalam pemerintahannya.

5. Trump Memiliki Hubungan dengan Pihak Asing

Trump sudah menjalani bisnis selamat berpuluh-puluh tahun di seluruh dunia, dan semuanya berjalan dengan sukses. Mengapa bisa? Karena Trump berinvestasi di seluruh belahan dunia dan membangun relasi baik pula dengan total investasi mencapai US$ 7 miliar – US$ 9 Miliar (menurut beberapa sumber). Hal itu membuktikan bahwa Trump mengerti bagaimana caranya membangun relasi baik dengan dunia.

6. Trump Memiliki Kebijakan Keamanan Sendiri

Trump adalah seorang pebisnis yang selalu memikirkan tentang ekonomi. Selain ekonomi, kebijakan keamanan pun perlu ditegakkan. Untuk itu Trump diyakini dapat menjaga stabilitas keamanan dengan kebijakan yang Ia buat sendiri.

2 dari 3 halaman

3

7. Trump Memiliki Ide Bagus Untuk Kemajuan Pendidikan

Ketika Trump menyampaikan pidato mengharukannya mengenai pendidikan, Ia menyatakan bahwa tidak ada alasan untuk anak-anak di Amerika tidak bisa merasakan bangku sekolah. Ia yakin bahwa Departemen Pendidikan telah membuang banyak anggaran untuk pendidikan yang tidak perlu. Untuk itu jika Ia menjadi presiden ia tidak akan membiarkan hal semacam ini kembali terjadi.

8. Trump Sangat Mengerti Bagaimana Cara Kerja Sektor Ekonomi

Trump mengerti bagaimana menghasilkan uang, bila dihitung secara skala Trump merupakan salah satu pebisnis dengan segudang pengalaman dalam bidang perekonomian dan ia bisa meraih kesuksesan besar akan itu.

(Nabila)