Sukses

Top 3: Ini Risiko bagi PNS yang Ambil Cuti Usai Lebaran

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Selasa pagi 12 Juli 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal berat jika mengambil cuti usai libur panjang Lebaran atau pada sepekan ini. Pasalnya, mereka yang mengambil cuti bakal kehilangan promosi jabatan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi telah mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan supaya tidak memberikan izin cuti setelah Lebaran. Dalam surat tersebut berisi juga panduan supaya tidak diberikan promosi jabatan bagi PNS yang tidak mengedepankan pelayanan publik.

Memang, Yuddy mengakui tak bisa memberikan sanksi langsung kepada PNS yang mengambil cuti. Pasalnya, surat edaran tersebut berupa imbauan.

Artikel ini risiko bagi PNS yang ambil cuti usai Lebaran telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada awal pekan ini.

Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler yang dirangkum pada Selasa (13/7/2016):

1. Ini Risiko bagi PNS yang Ambil Cuti Usai Lebaran

Perjalanan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal berat jika mengambil cuti usai libur panjang Lebaran atau pada sepekan ini. Pasalnya, mereka yang mengambil cuti bakal kehilangan promosi jabatan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi telah mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan supaya tidak memberikan izin cuti setelah Lebaran. Dalam surat tersebut berisi juga panduan supaya tidak diberikan promosi jabatan bagi PNS yang tidak mengedepankan pelayanan publik.

Memang, Yuddy mengakui tak bisa memberikan sanksi langsung kepada PNS yang mengambil cuti. Pasalnya, surat edaran tersebut berupa imbauan. Berita selengkapnya baca di sini

2. Meneropong Dampak Mudik Lebaran ke Ekonomi Indonesia

Mudik menjadi tradisi tahunan yang rutin dilakukan masyarakat Indonesia di musim libur panjang Hari Raya Idul Fitri. Pergerakan warga dari satu kota ke kota atau daerah lain sangat besar dan dalam waktu bersamaan membawa dampak bagi perekonomian nasional.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution usai menghadiri Halal Bihalal di Istana Negara, mengungkapkan, mudik Lebaran berpengaruh terhadap ekonomi Indonesia. Pertama dari sisi harga atau inflasi dan kedua, menaikkan pendapatan daerah. Berita selengkapnya baca di sini

3. 5 Trik Jitu Minta Kenaikan Gaji ke Bos Anda

Apakah Anda sudah bekerja selama bertahun-tahun di perusahaan Anda tetapi belum mendapat kenaikan gaji? Atau, apa Anda menerima kenaikan gaji yang sedikit?

Gaji yang tinggi dan selalu naik, tentunya dambaan setiap orang. Salah satu tips meminta kenaikan gaji yaitu dengan melakukan riset. Anda perlu melakukan riset tentang gaji rata-rata di perusahaan tempat Anda bekerja, serta gaji karyawan dengan pengalaman dan keahlian yang Anda miliki di perusahaan lain. Anda bisa mencari informasi di situs-situs online, dan bertanya gaji rekan kerja Anda. Berita selengkapnya baca di sini

 

*Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.