Sukses

Pertamina Siapkan 130 KL Pertamax Turbo

Pertamax turbo merupakan produk baru dengan kadar RON 98 yang akan diluncurkan pada akhir Juli.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyiapkan Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru Pertamax Turbo sebanyak 130 Kilo Liter (KL), yang akan diluncurkan akhir Juli.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, Pertamax Turbo merupakan varian baru dengan kadar RON 98 yang akan diluncurkan akhir Juli, untuk tahap awal Pertamina menyiapkan Pertamax Turbo sebanyak 130 KL.

"Akhir bulan ya, volumenya‎ sekitar 130 Kilo Liter,"‎ kata Wianda, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Wianda menuturkan, peluncuran Pertamax Turbo akan dijadikan acuan Pertamina untuk memperkenalkan ke masyarakat. Dengan penyaluran Pertamax Turbo tidak akan menggantikan Pertamax Plus dengan kadar RON 95.

"Tidak ada porsi menggantikan. Kami perkenalkan dulu produk baru. Animo masyarakat seperti apa, Kami arahkan masyarakat ke sana, tapi tidak ada upaya untuk menggantikan RON 95‎," tutur Wianda.

Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Afandi mengatakan, saat ini Pertamina masih menghitung harga Pertamax Turbo, namun ia memastikan harganya akan mengikuti kondisi pasar BBM internasional.

"Harga masih dihitung, harga akan menyesuaikan harga internasional jadi belum ditentukan," ujar dia.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengungkapkan, harga Pertamax Turbo dengan RON 98 tidak berbeda jauh dengan Pertamax Plus yang berkadar RON 95. Seperti diketahui untuk periode awal Juli 2016 Pertamax Plus dibanderol Rp 8.250 per liter.

‎"Meski kualitas jauh lebih baik, namun harga tak akan beda jauh dengan Pertamax Plus‎," tutur Bambang. (Pew/Ahm)

*Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini