Sukses

7 Tips Agar Terlihat Seperti Orang Kaya

Calon pebisnis tidak boleh terlihat lusuh di depan rekan bisnis mereka. Berikut 7 Tips agar terlihat seperti orang kaya.

Liputan6.com, Jakarta - Siapapun dapat terlihat seperti jutawan, walaupun pendapatan mereka tidak sebesar para jutawan pada umumnya. Bergaya sebagai orang kaya tentunya bukan hanya persoalan gengsi semata, tetapi berkaitan dengan kegiatan bisnis yang akan Anda lakukan.

Tentunya, para calon pebisnis tidak mau terlihat lusuh di depan rekan bisnis mereka. Merangkum dari Business Insider, berikut 7 tips agar terlihat seperti orang kaya:

1. Percaya diri

Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kecacatan dalam diri mereka. Walau begitu, Anda harus percaya diri agar terlihat berwibawa dan sempurna di hadapan mitra bisnis Anda.

Jangan terlalu peduli tentang sindiran maupun komentar negatif terhadap penampilan diri Anda. Anda dapat menerima sindiran tersebut, maupun berusaha memperbaiki kekurangan yang Anda miliki.

2. Tidur cukup

Anda tentunya tahu bahwa kualitas dan waktu tidur berpengaruh terhadap kesehatan dan kesegaran kulit Anda. Untuk itu, Anda perlu mengatur jadwal tidur Anda agar tidur cukup dan berkualitas.

Berusahalah untuk tidur dengan waktu yang cukup dan selalu konsisten setiap minggunya, bahkan pada akhir pekan. Hal ini berguna agar Anda tidak terlihat lusuh dan lemas di hadapan rekan bisnis Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan

3. Perhatikan penampilan Anda

Jika Anda ingin terlihat seperti orang kaya, Anda perlu memperhatikan setiap detail penampilan Anda. Dasi, jam tangan, hingga aksesoris ponsel Anda akan dinilai oleh rekan bisnis Anda.

Kesan pertama saat bertemu tentunya menjadi hal yang penting, jadi usahakan detail penampilan Anda tetap rapi dan bersih.

4. Berpakaian rapi

Baik sebagai jutawan, maupun pekerja kantoran, berpakaian rapi adalah keharusan tersendiri. Untuk terlihat seperti jutawan. Anda dapat berpakaian dengan pakaian yang membuat Anda lebih tinggi.

Penelitian menunjukkan bahwa secara tidak sadar orang menganggap tinggi seseorang berhubungan dengan kewibawaan dirinya. Jika Anda adalah orang pendek, Anda dapat memakai baju berwarna hitam-putih agar terlihat lebih tinggi.

3 dari 4 halaman

Terlihat Menonjol

5. Terlihat menonjol

Terlihat menonjol di sini bukan berarti Anda harus berpenampilan berbeda di kantor Anda. Anda cukup memakai sedikit aksesoris maupun pakaian yang terlihat menarik dan menjadi ciri khas Anda.

Salah satu aksesoris yang dapat menarik perhatian adalah kacamata yang fashionable, atau sepasang sepatu yang mengilap.

6. Gunakan prinsip 1 banding 3

Jika Anda ingin terlihat jutawan, maka Anda perlu menghemat pengeluaran Anda untuk memilih barang-barang bermerk dan mahal.

Anda harus berpikir ulang lagi lebih efisien mana membeli banyak pakaian murah, atau hanya membeli beberapa pakaian mahal. Dibandingkan membeli 3 celana murah, Anda lebih baik membeli 1 celana mahal dan dapat dipakai ke mana saja.

4 dari 4 halaman

Berpenampilan kasual

7. Berpenampilan kasual

Satu hal yang harus diingat tentang berpenampilan casual, Anda harus tetap terlihat rapi. Anda mungkin kurang menyukai berpakaian formal dalam berbisnis, sehingga berpakaian casual dapat menjadi pilihan Anda.

Celana bahan Anda dapat ditanggalkan, dan diganti dengan celana jeans, tetapi Anda tetap harus terlihat sebagai seorang pebisnis yang rapi. (Aldo Lim/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.