Sukses

Mau Bangun Usaha? 6 Negara Ini Cocok untuk Anda

Laporan World Bank memperlihatkan beberapa negara kecil mampu memiliki kesempatan baik untuk memulai usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Pebisnis dan pengusaha memiliki andil yang besar dalam kemajuan ekonomi sebuah negara. Kesuksesan bisnisnya tidak hanya dapat meningkatkan perekonomian, dia pun turut andil dalam mengurangi tingkat pengangguran.

Walau begitu, kesuksesan dalam membangun usaha ditentukan oleh banyak hal. Salah satunya adalah dengan kondisi lingkungan yang mendukung.

Laporan World Bank memperlihatkan, negara yang memiliki kesempatan paling baik untuk memulai usaha tidak hanya dimiliki oleh negara dengan wilayah yang luas. Beberapa negara kecil bahkan mampu untuk mendominasi ranking 5 besar.

Dilansir dari laman worldatlas.com, Kamis (14/7/2016) berikut 6 negara paling baik untuk memulai usaha:

6. Inggris

Inggris menempati posisi ke enam karena memiliki tingkat kewirausahaan yang cukup tinggi. Selain itu, penduduk juga dimudahkan dengan berbagai kebijakan lain. Pengusaha baru di Inggris bisa memulai usaha dengan modal yang tidak terlalu besar.

5. Hong Kong

Bagi investor pemula, Hong Kong merupakan tempat yang tepat. Disini, warga diberikan akses yang mudah terhadap perijinan untuk membangun konstruksi. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengusaha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korea Selatan

4. Korea Selatan

Korea Selatan menduduki peringkat ke empat sebagai negara paling baik untuk membangun usaha. Lingkungan di Korea Selatan dapat membantu pengusaha untuk sukses menjalankan bisnisnya.

3. Denmark

Denmark memiliki kemajuan yang signifikan di bidang digital. Hal ini memberikan kontribusi yang besar bagi kesempatan wirausaha di negara tersebut. Selain itu, pengusaha di Denmark bisa memulai bisnis dengan modal yang tidak besar.

3 dari 3 halaman

Selandia Baru

2. Selandia Baru

Laporan dari World Bank mengungkap bahwa Selandia Baru merupakan negara yang memiliki lingkungan baik bagi mereka yang baru memulai bisnis.

Berbagai kebijakan pemerintah Selandia Baru memberikan kemudahan sendiri bagi pengusaha. Perjanjian perdagangan bebas, peraturan pro-kompetisi, sistem pajak yang efisien, serta sistem politik yang terbuka membuat bisnis di negara ini makin mudah.

1. Singapura

Peringkat pertama ditempati oleh Singapura. Negara di Asia Tenggara ini memiliki lingkungan yang aman untuk membangun bisnis. Selain itu, wilayahnya yang kecil memungkinkan sistem transportasi ditempuh dalam waktu yang singkat. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.