Sukses

Kembangkan Layanan, PT KAI Perbaiki Sistem Pembelian Tiket

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan pemesanan kereta untuk keberangkatan mulai 3 Oktober tak bisa dipesan mulai bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan pemesanan kereta untuk keberangkatan mulai 3 Oktober tak bisa dipesan mulai bulan ini. Tiket kereta tersebut bisa dipesan mulai 1 September 2016.

‎Vice President Humas & Public Relation KAI Agus Komarudin mengungkapkan belum bisanya dilakukan pemesanan tersebut dikarenakan perseroan tengah melakukan pengembangan sistem IT.

"Jadi harusnya untuk keberangkatan 3 Oktober 2016 kan bisa dipesan itu sejak 5 Juli ini, tapi untuk keberangkatan itu baru bisa dilakukan pemesanan tanggal 1 September 2016,‎" kata Agus kepada Liputan6.com, Jumat (15/7/2016).

‎Pengembangan sistem IT ini dilakukan untuk meng-upgrade server ticketing KAI. Peningkatan kapasitas IT ini secara gradual nantinya akan terealisasi dengan semakin mudahnya pemesanan tiket melalui website resmi KAI.

Pengembangan sistem IT ini dikatakan Agus sebagai kebutuhan wajib sebagai penyedia jasa transportasi yang berbasis teknologi. Semakin tingginya pengguna kereta api, menjadikan perusahaan harus meningkatkan kapasitasnya setiap saat.

"Jadi setelah 1 September nanti juga langsung bisa melakukan pemesanan untuk keberangkatan 90 hari ke depan. Jadi ini hanya sementara saja, nanti setelah itu kembali seperti biasa," tegas Agus.

Selama ini pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan kereta. Penutupan pemesanan tiket mulai 3 Oktober ini tidak hanya dilakukan di website resminya, melainkan di berbagai gerai minimarket yang selama ini bekerjasama dengan perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.