Sukses

Sebelum RI, Eropa Lebih Dulu Nikmati Pertamax Turbo

Sebelum meluncur di Indonesia. Pertamina akan menjual Pertamax Turbo di pasar Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan Pertamax Turbo di pasar Eropa terlebih dahulu, sebelum menjualnya di Indonesia. Di Eropa varian baru BBM tersebut akan diluncurkan pada akhir Juli 2016.

Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Afandi mengatakan, pasar Pertamax Turbo yang diincar Pertamina di Eropa adalah untuk kendaraan kelas sport yang mengikuti ajang balapan.

"Di Eropa kita luncurkan di Belgia akhir bulan ini. Pasar Eropa termasuk Italia," kata Afandi saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (17/7/2016).

‎Setelah Eropa, lanjut dia, Pertamina siap meluncurkan Pertamax Turbo yang memiliki kadar RON 98 di Indonesia pada pertengahan Agustus bersamaan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)‎.‎

"Siap nanti minggu kedua Agustus saat GIIAS di BSD," ujar  Afandi.

Menurut Afandi, Pertamina telah mendapat izin niaga dari Badan ‎Penanaman Modal (BKPM) untuk memasarkan Pertamax Turbo. Selain itu, juga telah menempuh syarat prizinan dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan memenuhi spesifikasi Lemigas.

"Izin keluar ya harus sudah diuji di Lemigas," ungkap Afandi.

Senior Vice President Fuel Marketing, and Distribution Pertamina, Muhammad Iskandar‎ mengungkapkan, Pertamax Turbo telah melalui uji pasar pada mobil sport Lamborghini dilakukan di Eropa pada Mei 2016. hasilnya memuaskan.

"Hasil uji cobanya bagus makanya kita pede," jelas Iskandar. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini