Sukses

Alasan Pertamina Keluarkan Pertamax Turbo

PT Pertamina akan meluncurkan pertamax turbo pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina akan mengeluarkan varian bahan bakar minyak (BBM) terbaru yaitu Pertamax Turbo. Produk ini memiliki kadar oktan lebih tinggi dari Pertamax Plus dan akan menyasar pasar mobil premium.

Senior Vice President (SVP) Fuel Marketing and Distribution Pertamina M Iskandar mengatakan, keputusan Pertamina untuk mengeluarkan produk baru ini karena ada tuntutan dari produsen dan agen tunggal pemegang merek (ATPM) kendaraan roda empat kelas premium. Kendaraan jenis ini setidaknya harus mengkonsumsi BBM dengan oktan yang tinggi.

"Karena tuntutan dari ATPM, karena untuk mobil premium mensyaratkan minimal BBM oktan di atas 95, makanya ada ini yang oktannya 98," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Senin (18/7/2016).

Iskandar menuturkan, lantaran menyasar pasar kendaraan kelas premium, maka Pertamina menyadari pasar untuk jenis BBM ini masih sangat terbatas. Namun demikian, dirinya yakin BBM beroktan 98 ini tetap memiliki konsumen tersendiri. "Pasarnya tidak terlalu besar, tapi tetap ada yang membutuhkan itu," kata dia.

Sementara untuk strategi pemasaran, Iskandar menyatakan hal tersebut akan dipaparkan saat Pertamax Turbo ini diluncurkan. Varian ini akan diperkenalkan secara resmi kepada publik saat ‎Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

"Strategi marketingnya akan kita paparkan saat di launching nanti, tunggu saja," ujar dia. (Dny/Ahm)
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.