Sukses

Dulang Untung dari Jual Beli Akun Pokemon Go

Para pemain dengan akun dengan level tinggi dan Pokémon yang langka berlomba-lomba menjual akun ke pemain yang tak mau bersusah payah.

Liputan6.com, Jakarta - Pokémon Go baru diluncurkan kurang lebih selama seminggu, tetapi ketenarannya tidak hanya meningkatkan saham Nintendo, tetapi berbagai industri lainnya. Jasa transportasi online contohnya yang menerima banyak pelanggan yang ingin menangkap Pokémon dan berhenti di berbagai Poké Stop.

Bahkan, beberapa situs online menyediakan jasa kursus online di mana para ahli Pokémon Go, memberikan tips dan trik kepada pemain mula. Mengutip dari Wired, Senin (18/7/2016), fenomena unik lainnya muncul dari Pokémon Go, para pemain mulai berjualan akun.

Para pemain dengan akun dengan level tinggi dan Pokémon yang langka berlomba-lomba menjual akun mereka ke pemain yang tidak ingin bersusah payah dalam bermain Pokémon Go. Anda bisa menemukan banyak akun Pokémon Go yang dijual secara online melalui situs Craigslist dan Facebook.

Sebagai pengingat, Pokémon Go adalah permainan di ponsel pintar yang memungkinkan para pemain untuk menangkap makhluk kecil (disebut sebagai Pokémon) di sekitar mereka.

Semakin banyak Pokémon yang Anda tangkap, dan semakin banyak penghargaan yang diterima, semakin banyak Experience Points (XP) yang Anda dapatkan, akan membuat Anda naik level, dan menemukan berbagai Pokémon langka yang bernilai tinggi. Anda juga dapat meningkatkan level Anda dengan membeli berbagai fitur yang ditawarkan di Poké Shop.

Penjualan akun Pokémon Go secara online tersendiri dapat dikatakan cukup fenomenal. Dalam situs Craiglist saja, beberapa postingan penjualan akun, dalam beberapa jam sudah dinyatakan terjual.

Penjualan akun permainan online memang sudah menjadi cerita lama baik permainan komputer maupun permainan smartphone.Cara ‘curang' ini menjadi pilihan orang-orang yang tidak ingin bersusah payah menaikkan level dan menghabiskan waktu.

Penjualan akun Pokémon Go memang belum terlalu meledak, tetapi diyakini akan terus berkembang. Eric Schweitzer, Direktur PlayerUP, salah satu fasilitator jual-beli akun gim, menjelaskan bahwa fenomena penjualan akun Pokémon Go akan meledak tidak lama lagi.

“Saya belum pernah melihat banyaknya perhatian terhadap suatu gim yang baru diluncurkan,” kata Schweitzer.

Penjualan akun Pokémon Go diperkirakan belum meledak karena gim ini baru memasuki tahap awal. Biasanya, pada tahap awal perkembangan gim, banyak pemain ingin membangun akun mereka sendiri, ingin menjelajah lebih jauh, dan merasakan sensasi bermain gim ini.

Jika pemain mulai menyukai gim tersebut, pasar penjualan akun baru mulai tumbuh. “Tapi saya tidak yakin kapan penjualannya akan meingkat,” imbuh Schweitzer. (Aldo Lim/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.