Sukses

Pasar Hunian di Kawasan Karawaci Masih Besar

Di Lippo Village tengah dikembangkan global smart city Millenium Village.

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatnya aktivitas masyarakat di wilayah pinggiran Jakarta menjadi pasar yang menarik bagi industri di sektor properti. Para pengembang berlomba-lomba untuk membangun hunian yang terintergasi di beberapa wilayah sekitar Jakarta.

Salah satu pengembang yang terus membangun beragam properti di sekitar Jakarta adalah Lippo. Pengembang tersebut terus fokus membangun di daerah Karawaci, Tangerang, melalui Lippo Village.

"Lippo memang terus membangun hunian-hunian baru di kawasan Karawaci karena melihat potensi pasar di kawasan tersebut masih sangat besar," kata Pengamat properti Ali Tranghanda, Selasa (19/8/2016).

Lippo Village merupakan proyek perdana kota di tepi Jakarta yang menyediakan seluruh kebutuhan penghuni mulai dari kebutuhan dasar seperti air, listrik hingga ke koneksi internet.

Per akhir 2015, Lippo Village memiliki penghuni lebih dari 60 ribu jiwa. Per harinya, sekitar 100 ribu hingga 150 ribu orang mendatangi Lippo Village, baik untuk bekerja, belajar, maupun usaha.

Fasilitas yang ada di daerah tersebut antara lain rumah sakit Siloam, Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) sebagai pusat penelitian kanker, hotel Aryaduta, Golf Imperial, dan Maxxbox.

Di dalam kawasan juga terdapat universitas, tempat rekreasi, dan pusat belanja, seperti Supermal Karawaci seluas 240 ribu meter persegi, serta tengah direncanakan pembangunan pusat belanja Lippo Grand Mall Millenium Village seluas 470 ribu meter persegi.

Di Lippo Village, juga akan dikembangkan global smart city Millenium Village yang di dalamnya terdapat kampus baru Universitas Pelita Harapan, CBD baru Karawaci, serta Siloam Health City dan tambahan hunian. (Gdn/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.