Sukses

4 Waktu Terbaik untuk Datang Wawancara Kerja

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan wawancara kerja. Selain kesiapan diri, waktu wawancara juga memiliki pengaruh besar

Liputan6.com, Jakarta Wawancara kerja merupakan satu proses penting dalam rekrutmen seorang pegawai. Masuk ke tahap wawancara kerja saat melamar pekerjaan, berarti Anda sudah selangkah lebih maju.

Tetapi jangan senang dulu, karena belum tentu Anda langsung diterima setelah melalui proses wawancara tersebut.

Kadang, banyak faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan wawancara kerja. Selain kesiapan diri, waktu wawamcara juga memiliki pengaruh pada proses wawancara kerja.

Berikut empat waktu terbaik untuk datang wawancara kerja seperti dilansir dari cheatsheet.com, Rabu (20/7/2016):

1. Pertengahan pagi

Banyak ahli karir yang menyarankan untuk datang wawancara pada pertengahan pagi. Hal ini merupakan waktu yang efektif karena orang sedang menggunakan waktu produktifnya di kantor. Wawancara yang Anda lakukan pun akan lebih produktif.

2. Hari selasa

Hari Selasa juga merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk datang wawancara kerja. Di hari Selasa, pegawai sudah tidak lagi mengalami jenuh pasca liburan akhir pekan. Mereka pun cenderung lebih fokus di kantor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari jumat

3. Hari jumat

Di hari Jumat, rata-rata pegawai merasa lebih rileks dibanding hari-hari sebelumnya. Oleh karenanya, melakukan wawancara di hari Jumat bisa membuat Anda lebih tenang dan terkendali.

4. Saat Anda benar-benar merasa siap

Tidak ada waktu paling tepat bagi Anda untuk pergi wawancara kerja selain ketika Anda merasa benar-benar siap. Setelah melakukan berbagai persiapan untuk wawancara, Anda bisa memilih waktu paling tepat yang sekiranya bisa mengakomodir kemampuan Anda nantinya.

(Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini