Sukses

Susah Bangun Pagi Buat ke Kantor? Pakai 6 Cara Ini

Nyamannya kasur atau udara di pagi hari membuat banyak orang terlena untuk tidur lebih lama.

Liputan6.com, Jakarta - Bangun pagi untuk berangkat ke kantor merupakan satu hal yang terkadang sulit dilakukan bagi pegawai yang bekerja. Nyamannya kasur atau udara di pagi hari membuat banyak orang terlena untuk tidur lebih lama.

Hal ini sering menjadi penghambat. Alhasil banyak pegawai yang sulit untuk bisa datang dengan tepat waktu.

Walau selalu ada godaan bagi Anda untuk bisa bangun pagi hari, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar bangun pagi tidak lagi menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Melansir laman time.com, Kamis (21/7/2016) berikut enam tips agar mudah bangun di pagi hari:

1. Buat rutinitas pagi
Satu hal yang dapat mendorong anda untuk bisa cepat segar di pagi hari adalah dengan membuat rutinitas pagi. Kegiatan seperti membuat sarapan atau menyeduh kopi dapat mendorong mood Anda menjadi lebih baik. Alhasil, rasa kantuk pun dapat hilang dengan mudah.

2. Nyalakan lampu
Tubuh manusia di desain untuk bisa bangun lebih cepat dengan adanya cahaya. Oleh karena itu, Anda bisa menyalakan lampu ada di rumah. Cahaya lampu ini berfungsi sebagai stimulus tubuh agar bisa segar dengan lebih cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidur Malam Tepat Waktu

3. Merapikan rumah
Rutinitas pagi lain yang dapat dilakukan agar tubuh bisa menjadi lebih segar adalah dengan merapikan rumah. Selain dapat menghilangkan rasa kantuk, merapikan rumah di pagi hari juga merupakan satu cara yang dilakukan untuk berolahraga.

4. Tidur malam tepat waktu
Anda akan sulit bangun di pagi hari apabila waktu tidur yang Anda gunakan kurang. Oleh karenanya, pastikan Anda tahu betul berapa panjang waktu yang dibutuhkan untuk bisa tidur di malam hari. Tidur yang cukup juga membuat Anda lebih segar nantinya.

3 dari 3 halaman

Bikin Lingkungan Tidur yang Nyaman

5. Makan dan minum yang baik
Selain waktu istirahat yang cukup, makan dan minuman juga berpengaruh terhadap kondisi tubuh. Pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang baik apabila ingin bisa bangun tepat waktu pada esok hari.

6. Buat lingkungan tidur yang nyaman
Lingkungan tidur berpengaruh terhadap kondisi tubuh ketika sedang istirahat. Lingkungan yang nyaman dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks ketika tidur. Dengan begini, mood ketika bangun tidur bisa di stimulasi menjadi lebih baik. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.