Sukses

Jatuh Bangun Adji Watono Bikin Perusahaan Iklan Terbesar di RI

Liputan6.com, Jakarta Jika ingin sukses, hargai setiap proses usaha dan jangan pernah menyerah. Itu dilakukan oleh seorang Adji Wtono, pengusaha bidang periklanan yang kini punya perusahaan besar.

Jatuh bangun menjalankan usahanya, perlu waktu selama 35 tahun bagi seorang Adji Watono untuk bisa menikmati hasil dari jerih payahnya dalam merintis perusahaan advertising miliknya, Dwi Sapta Group.

Bermodalkan nekat, pria ini merantau hingga ke Jerman dan mengawali usahanya dengan menjadi tukang foto keliling. Selain itu Adji juga pernah menjadi buruh cuci piring dan tukang sapu salju di sana.

“Saya perlu 35 tahun untuk membuat perusahaan ini menjadi seperti sekarang dan itu tidak lepas dari perjuangan, pengorbanan dan air mata yang sudah saya keluarkan untuk bisa menjadi sukses,” ujarnya di acara Inspirato Liputan6.com.

Hingga Adji kini menjalankan perusahaan periklanan yang sudah dikenal di Indonesia, yaitu Dwi Sapta Group. Satu hal yang sering ia tekankan dalam berbisnis di bidang jasa adalah, kepuasan klien. Perusahaannya menerapkan IMC (Integrated Communication Marketing) dalam melayani kliennya.

“Perusahaan saya memiliki tagline “Client’s Success is Our Success” jadi saya mengutamakan kesuksesan pelanggan supaya saya bisa menyebut perusahaan ini sukses,” ungkap pria asal Kudus, Jawa Timur ini.

Adji memanfaatkan kemajuan teknologi dan memadukannya dengan IMC yang sudah ia terapkan di perusahaannya sejak tahun 2008 silam. Ini berfungsi untuk mendekatkan produknya kepada klien.

“Semua klien saya berhak untuk menghubungi saya selama 24 jam untuk menanyakan apapun yang berkaitan dengan kepuasan mereka sebagai pelanggan. Menggabungkan IMC dengan teknologi sangat berguna karena kita bisa mempromosikan produk kita dengan lebih cepat, meluas dan efisien," tuturnya.

Sebagai perusahaan periklanan, Adji mengetahui betul bagaimana mensukseskan kliennya dengan memadukan IMC dan kemajuan teknologi sekarang ini. Hingga sekarang ia menjadi CEO dan Founder dari Dwi Sapta Group, salah satu perusahaan iklan terbesar dan terbaik di Indonesia. (Nabila/Ndw)

Video Populer

Foto Populer