Sukses

Naikkan Gaji, Bos Ini Dapat Hadiah Mobil Mewah dari Karyawan

Bos perusahaan ini menaikkan gaji karyawan mencapai US$ 70 ribu per tahun dengan mengurangi gajinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Kaget, terharu dan bahagia mungkin perasaan yang menyelimuti CEO Gravity Payments Dan Price. Pengorbanannya berbuah manis.

Setelah membuat keputusan menaikkan gaji para karyawan, bos satu ini mendapat kejutan yang tak terduga. Ia diberi sebuah mobil mewah bermerek Tesla dari para karyawannya.

Melansir laman Seattletimes.com, Kamis (21/7/2016) Dan Price pada tahun lalu memutuskan menaikkan gaji karyawan mencapai US$ 70 ribu atau setara Rp 921,05 juta per tahun.

Dengan menambah gaji pekerjanya ini, ia rela menurunkan gajinya sendiri senilai yang diterima pekerjanya tersebut.

Pemberian hadiah ini kemudian diunggah ke akun media sosial Facebook milik perusahaan tersebut. Dalam konten tersebut, para karyawan menyebutkan bahwa mobil yang diberikan untuk Dan merupakan hadiah atas pengorbanan dan usaha kerasnya selama ini.

Ide untuk pembelian hadiah ini datang dari karyawan Gravity bernama Alyssa O'Neal yang telah bekerja di perusahaan tersebut selama dua tahun empat bulan.

Alyssa merupakan salah satu karyawan yang mendapat imbas paling besar atas keputusan Dan Price untuk menaikkan gaji karyawannya.

Harga mobil Tesla tersebut dikabarkan mencapai US$ 70 ribu atau sesuai dengan besaran kenaikan gaji pekerja Dan Price. Sebanyak 135 orang karyawan ikut menyumbang untuk hadiah tersebut.

Mobil mewah tersebut diberikan karyawan bersama dengan sebuah poster bertulliskan, “Dan, terima kasih untuk selalu mementingkan kepentingan tim dibanding dirimu sendiri”. (vna/nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini