Sukses

Wapres Buka Sosialisasi Tax Amnesty kepada Ratusan Pengusaha

Pemerintah menggelar Program Tax Amnesty untuk menarik dana masuk ke dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla membuka acara sosialisasi Undang-undang Pengampunan Pajak  (Tax Amnesty) yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Aula Dhanapala, Jakarta.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, Kamis (21/7/2016), turut hadir Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro, serta ‎para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia‎, dan sejumlah asosiasi lainnya.

Acara sosialisasi dimulai pada pukul 09.00 WIB. Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani dan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani memberikan kata sambutan untuk mengawali acara.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Apindo Hariyadi mengaku, secara konsisten memperjuangkan pengampunan pajak di Indonesia sejak 12 tahun lalu. Karena faktanya, banyak Wajib Pajak yang belum melaporkan harta di Surat Pemberitahuan (SPT) dengan benar.

‎"Beberapa hari ini, banyak pengusaha menanyakan tata cara pengampunan pajak. Hal ini menandakan bahwa pelaku usaha nasional kita punya rasa tanggung jawab, nasionalisme dan patriotisme yang kuat, sehingga upaya menjegal tax amnesty dari luar negeri akan gagal," dia menjelaskan.

Rencananya sosialisasi tax amnesty ini akan berlangsung ‎hingga sore hari. Kemudian berlanjut dalam beberapa hari ke depan yakni, pada 22 Juli, 25 Juli, 28 Juli dan 1 Agustus 2016. Target peserta dari sosialisasi ini, diantaranya anggota perusahaan, pedagang, dan sejumlah asosiasi. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini