Sukses

6 Pekerjaan yang Cocok bagi Si Pencinta Jalan-Jalan

Bukan sesuatu yang mustahil untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang bisa mengizinkan Anda sering untuk bepergian.

Liputan6.com, Jakarta - Pergi jalan-jalan dan melihat keindahan dunia merupakan satu hal yang banyak diminati orang. Hampir semua orang senang pergi jalan-jalan.

Apalagi ketika pekerjaan yang mereka lakukan bisa mengizinkan mereka untuk bepergian ke berbagai tempat.

Bukan sesuatu yang mustahil untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang bisa mengizinkan Anda sering untuk bepergian. Dilansir dari laman cheatsheet.com, Jumat (22/7/2016), berikut enam pekerjaan yang cocok bagi mereka yang gemar travelling.

1. Pebisnis internasional

Era globalisasi yang semakin berkembang membuat para pebisnis memiliki kesempatan besar untuk mengembangkan bisnis hingga skala internasional.

Selain dapat meraup keuntungan lebih besar, bekerja di bidang ini juga cocok bagi Anda yang gemar travelling dan pergi ke tempat baru. Banyak perjalanan bisnis yang dapat membuat Anda merasakan pengalaman untuk menjelajah tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

2. Pegawai kantor multinasional

Banyak perusahaan yang memiliki cabang di beberapa wilayah berbeda. Hal ini bisa memberikan kesempatan bagi pegawainya untuk dapat bekerja dan menetap di berbagai wilayah. Bekerja di bidang ini juga dapat memberikan Anda keuntungan untuk belajar dan mengetahui kultur dari dunia lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asisten Pribadi

3. Asisten pribadi

Banyak asisten pribadi yang diajak untuk bepergian ke berbagai tempat oleh bosnya. Mendapatkan atasan yang tepat dapat membuat Anda merasakan berbagai kesempatan langka yang belum tentu bisa dirasakan oleh orang lain.

4. Pegawai kapal pesiar

Pekerjaan lain yang dapat memberikan Anda kesempatan untuk dapat bepergian gratis adalah dengan menjadi pegawai kapal pesiar. Lewat pekerjaan ini Anda mendapat kesempatan untuk menikmati pengalaman berlibur di kapal pesiar sembari melihat keindahan berbagai destinasi wisata.

3 dari 3 halaman

Fotografer

5. Militer

Bekerja di bidang militer juga dapat memberikan Anda kesempatan untuk bepergian ke banyak tempat. Terkadang hal ini dilakukan sebagai misi yang harus dipenuhi dalam bertugas. Selain itu, berkarier sebagai militer juga bisa membuat Anda mendapatkan kesempatan untuk ditempatkan pada pos penjagaan di berbagai wilayah.

6. Fotografer

Walaupun terkesan sederhana, berprofesi sebagai fotografer ternyata juga memerlukan kemampuan yang baik. Walau begitu, bekerja sebagai fotografer bisa membuat Anda berkeliling mengunjungi berbagai tempat yang belum pernah Anda datangi sebelumnya. Selain itu, perjalanan ini juga bisa Anda dapatkan dengan cuma-cuma. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.