Sukses

Begini Kerennya Rumah Oriental Termahal di China

Dengan luas 672 Ha, rumah ini terletak di sebuah pulau pribadi di tengah Danau Dushu, China.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah di China yang dinamakan Taohuayuan mampu terjual dengan harga yang fantastis. Rumah yang terletak di wilayah utama China ini terjual dengan harga 1 juta yen atau setara dengan Rp 1,9 triliun. Harga tersebut berhasil menjadikan rumah ini sebagai rumah termahal di China.

Dengan luas 672 Ha, rumah ini terletak di sebuah pulau pribadi di tengah Danau Dushu. Nama Taohuayuan tersebut dapat diartikan sebagai Utopia atau kedamaian.

Harga selangit yang dimiliki rumah tersebut merupakan hasil dari fasilitas yang ada di dalamnya. Rumah tersebut dilengkapi dengan 32 kamar tidur, sebuah kolam renang di pinggir danau serta ruangan tempat menyimpan Wine. Semua kamar tidur dilengkapi oleh kamar mandi sebanyak 32 buah.

Desain oriental yang dimiliki oleh rumah ini membuat kesan nyaman yang berpadu dengan aspek kemewahan. Seluruh kamar tidur di rumah ini juga menghadap ke arah Selatan agar mendapatkan sinar matahari yang optimal.

Taohuayuan juga memiliki kebun yang dilengkapi dengan sebuah kolam ikan. Model kebun tersebut sama dengan taman klasik Suzhou yang masuk ke dalam daftar World Heritage Site milik UNESCO. Kolam renang yang dimiliki rumah ini menawarkan pemandangan spektakuler dari danau dan kota Suzhou.

 

Selain bagian eksterior rumah yang mewah, interior rumah ini juga tidak kalah menarik. Bagian interior rumah di desain menggunakan gaya oriental khas rumah di Asia timur.

Rumah mewah ini memerlukan waktu tiga tahun untuk dibangun. Seluruh tembok bata dibuat oleh Xiangshanbang Traditional Architectural danBuilding Skills. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.