Sukses

Top 3: Alasan Ekonomi Indonesia Tertinggal di Asia

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (21/7/2016) sore:

Liputan6.com, Jakarta - Ekonomi negara Asia seperti China, Korea Selatan dan Singapura terus melesat hingga menjadi negara maju dunia. Padahal 50 tahun lalu, negara-negara tersebut sama miskinnya dengan Indonesia.

"Kenapa dulu mereka sama miskin sekarang bisa lebih kaya dari kita?" kata Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Alam RI Rizal Ramli.

Rizal Ramli mengungkapkan, ada dua masalah yang membuat Indonesia masih tertinggal dari negara lain.

Artikel mengenai alasan mengapa pertumbuhan perekonomian Indonesia lebih lambat dari negara Asia lainnya tersebut menjadi salah satu artikel terpopuler. Selain itu ada juga beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (21/7/2016) sore:

1. Dulu Sama Miskin, Mengapa Sekarang Indonesia Tertinggal?

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Alam RI Rizal Ramli mengungkapkan, ada dua masalah yang membuat Indonesia masih tertinggal dari negara lain.

Alasan pertama adalah SDM Indonesia tidak unggul. Banyak keluarga miskin di Indonesia yang tidak mandiri karena hanya bisa bergantung satu sama lain dan juga tidak memiliki kemauan untuk memperbaiki hidupnya, sehingga banyak warga miskin yang menjadi pengangguran tanpa memiliki kemampuan apapun.

Berita selengkapnya di sini.

2. Foto Tua Ini Berhasil Terjual Rp 1,3 Miliar

Sebuah foto karya fotografer asal Australia mampu dilelang dengan harga cukup tinggi untuk sebuah foto. Berjudul Sunbaker, foto tersebut terjual seharga US$ 105.400 atau setara dengan Rp 1,3 miliar (US$ 1=Rp 13.105).

Angka tersebut melebihi perkiraan harga yang sebelumnya ditaksir untuk karya tersebut. Foto tersebut dibeli seorang kolektor sebagai lukisan pribadinya.

Berita selengkapnya di sini.

3. 6 Miliarder Ini Pilih Hidup dengan Berhemat

Pengertian hidup hemat bersifat subjektif. Bagi sebagian orang, hidup hemat berarti memakan masakan rumah, membawa bekal, dan mencari tiket pesawat murah di internet.

Tapi bagi orang lainnya, terutama seorang miliarder, hidup hemat berarti bekerja dengan T-shirt dan celana jeans, dan tidak menggunakan mobil mewah.

Faktanya, beberapa orang terkaya di dunia terkenal sangat hemat. Miliarder ini tidak segan untuk makan siang di kantin kantor, hingga membawa bekal dari rumah.

Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini