Sukses

Dow Jones Akhiri Reli, Wall Street Melemah

Bursa saham AS alias Walll Stree ditutup turun pada perdagangan Kamis waktu setempat, mengakhiri kenaikan Dow Jones selama 9 hari.

Liputan6.com, Jakarta Bursa saham AS alias Walll Stree ditutup turun pada perdagangan Kamis waktu setempat, mengakhiri kenaikan Dow Jones selama 9 hari.

Dow Jones Industeial Average ditutup hampir setengah persen turun dengan Goldman Sachs memimpin penurunan dan McDonald's punya pengaruh yang positif.

S&P 500 pun ditutup sedikit rutun, hanya indeks utilitas dan kesehatan yang berada di zona hijau, sementara lainnya memerah. Nasdaq turun 16 poin.

"Kami selalu ingin mengatakan pasar perlu mencerna kenaikannya, dan kami sudah sedikit mundur, "kata Quincy Krosby, strategi pasar di Prudential Financial dilansir dari CNBC, Jumat (22/7/2016).

Pertemuan The Federal Open Market Commitee akan dilakukan pekan depan, dan dana berjangka Fed menunjukkan ekspektasi investor untuk kenaikan suku bunga.

Sementara itu harga minyak juga ditutup turun lebih dari 2 persen, di bawah US$ 45 per barel untuk minyak AS, West Texas Intermediate. Sementara untuk harga minyak global turun 2,06 persen di level US$ 46,2 setelah menyentuh penurunan dua bulan pada intraday sebelumnya.

"Saya rasa pergerakan terbesar adalah minyak,," ujar Direktur Operasi UBS, Art Cashin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.