Sukses

Miliarder Cantik Ini Ajarkan Bisnis Lewat Lagu Britney Spears

Miliarder cantik Sara Blakely melakukan hal yang tidak biasa ketika melakukan presentasi bisnis dengan memutar lagu lagu Britney Spears.

Liputan6.com, Jakarta - Sara Blakely, miliader pemilik perusahaan Spanx melakukan hal yang tidak biasa ketika melakukan presentasi tentang bisnisnya. Tidak seperti Presiden Direktur perusahaan lainnya, miliarder cantik ini memutar lagu Britney Spears di sela-sela presentasinya.

Bukan tanpa alasan, lagu Britney Spears “Oops, I Did It Again” adalah materi kunci yang ingin disampaikan Blakely dalam rapat kantornya saat itu.

Mengutip dari Business Insider, Blakely berusaha menjelaskan berbagai kesalahan yang pernah dia lakukan di perusahaan tersebut dengan menjabarkan setiap kesalahan dan kegagalannya sebagai kejadian “Oops”. Tujuanya adalah agar bawahannya dapat menyadari kalau kegagalan adalah hal yang bagus karena dengan gagal, seseorang akan mencoba hal baru.

“Untuk memberanikan orang-orang untuk gagal, saya selalu memperlihatkan kegagalan atau kesalahan saya di depan mereka,” ujar ibu satu anak ini.

Pada presentasi bisnis yang dilakukan saat itu, Blakely melakukan berbagai kesalahan “oops”, yang setiap kesalahan yang dia lakukan akan memicu dimainkannya lagu “Oops, I Did it Again” yang dinyanyikan oleh Birtney Spears.

Brakely merasa bersyukur ketika kecil ayahnya terbiasa bertanya kepada dirinya dan saudaranya tentang apa saja yang telah mereka lakukan, dan apa saja kegagalan yang telah mereka lakukan.

Wanita kelahiran 27 Februari 1971 itu menceritakan bahwa dirinya melakukan sesuatu dan gagal, ayahnya justru akan merasa senang dan mengajak tos bersama. “Selamat! Lanjutkan” terang Brakely meniru ayahnya.

Bagi Blakely, kegagalan bukanlah hasil yang terjadi, tetapi kegagalan adalah ketika dia berhenti mencoba. Blakely berpesan kepada bawahannya untuk melihat kegagalan mereka dari pandangan yang berbeda.

“Jika terjadi kegagalan atau kejadian ‘oops’ di hidup Anda, Anda harus belajar dari hal tersebut dan menertawakannya,” tambahnya. (Aldo Lim/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya