Sukses

Ketua OJK: Kepercayaan Bisa Buat Industri Keuangan Makin Kuat

Industri keuangan yang kuat merupakan modal untuk membangun perekonomian yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Industri keuangan yang kuat merupakan modal untuk membangun perekonomian yang baik. Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad mengatakan bahwa kepercayaan masyarakat merupakan faktor penting yang dapat membuat industri keuangan makin kuat.

"Kita harus bangun industri keuangan yang berdaya tahan dan tumbuhkan kepercayaan. Banyak hal yang mungkin dilakukan. Tentu saja semua ada perannya masing-masing, termasuk industri keuangan itu sendiri," tuturnya dalam acara seminar OJK Building a Trusted Industry A ripple print of industry individuals di Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Ia menuturkan bahwa kondisi perekonomian yang dinamis dapat membuat krisis datang kapan saja. Diperlukan kepercayaan masyarakat agar dapat membuat industri keuangan yang tahan akan hal tersebut.

"Harus membangun industri yang memiliki kepercayaan dan resiliensi. Kita ingin industri keuangan tidak hanya well managed namun juga well capitalized. Karena krisis bisa datang kapan saja" tuturnya.

Lebih lanjut Muliaman mengatakan bahwa ia optimistis industri keuangan Indonesia dapat menjadi industri keuangan berbasis kepercayaan. Hal ini dikarenakan Indonesia telah berpengalaman dalam mengatasi permasalahan di dunia ekonomi.

"Saya pikir Indonesia punya banyak pengalaman untuk membangun trust di industri keuangan. Karena kita pernah dihadapkan dengan ups dan downs dari industri keuangan tersebut" jelasnya. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini