Sukses

3 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Sukses Sulit Diraih

Selain usaha yang gigih, kebiasaan yang Anda lakukan setiap hari pun ternyata dapat mempengaruhi kesuksesan yang ingin diraih.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada orang yang tidak ingin sukses dalam hidupnya. Sukses kini menjadi mimpi yang ingin diwujudkan oleh banyak orang. Tak heran banyak orang yang rela untuk berusaha sangat keras agar bisa mewujudkan mimpinya tersebut.

Banyak hal yang bisa mempengaruhi kesuksesan seseorang. Selain usaha gigih, kebiasaan yang Anda lakukan setiap hari pun ternyata dapat mempengaruhi kesuksesan yang ingin diraih.

Melansir laman entrepreneur.com, ini tiga kebiasaan yang harus Anda hindari kalau ingin sukses.

1. Berpikiran negatif

Bepikir negatif seringkali membuat seseorang sulit untuk fokus dalam hidupnya. Oleh karenanya, kebiasaan ini pun dapat membuat Anda semakin sulit sukses. Orang yang berpikir negatif seringkali hanya melihat sisi negatif dari suatu permasalahan. Alih-alih mencari solusi mereka justru menjadi tidak percaya diri. Apabila Anda ingin sukses, mulailah untuk membuang kebiasaan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Tidak punya sikap disiplin

Sifat kedua yang harus Anda hilangkan adalah kurangnya sifat disiplin. Banyak manfaat yang bisa didapat dari memiliki sikap disiplin. Sikap disiplin dapat membangun karakter yang ada di dalam diri. Selain itu, sikap ini juga dapat menjadikan lingkungan di sekitar menjadi lebih kondusif.

3. Tidak teratur

Orang yang sukses pasti mampu untuk memanfaatkan waktu dalam hidupnya dengan baik. Oleh sebabnya, Anda harus mulai untuk bisa mengatur hidup Anda dengan baik. Berbagai cara dapat Anda lakukan. Mulai dari membuat daftar pekerjaan, hingga menjadwalkan waktu dengan baik. (Vna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini