Sukses

Ini Penampakan Donat Termahal di Dunia, Anda Mau Coba?

Untuk mencicipi donat ini Anda harus merogoh kocek hingga 1.500 pound sterling atau sekitar Rp 25,8 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah restoran membuat menu donat mewah. Restoran yang dikenal dengan nama Dum Dum Donutterie tersebut memperkenalkan menu makanan yang diberi nama Luxury Zebra Cro.

Menu tersebut merupakan roti perpaduan croissant dan donat. Bukan hanya tampilannya yang mewah, donat ini juga berhasil menempatkan diri sebagai donat termahal di dunia.

Melansir laman Mirror, Minggu (24/7/2016) tampilan donat ini memang tidak berbeda jauh dengan donat pada umumnya. Namun, harga yang ditawarkan sangat berbeda.

Untuk mencicipi donat ini Anda harus merogoh kocek hingga 1.500 pound sterling atau setara dengan Rp 25,8 juta.

Luxury Zebra Cro dibuat dari bahan-bahan langka. Tak heran apabila hal tersebut mengakibatkan donat ini dijual sangat mahal.

Donat ini dibuat dengan bahan-bahan seperti Champagne Caviar, mentega dari Prancis, bubuk nutella hingga dihiasi dengan daun emas. Beberapa bahan-bahan pembuat donat juga merupakan bahan impor yang sangat langka.

Pendiri restoran Dum Dum Donutterie Paul Hurley mengatakan donat tersebut dibuat setelah dirinya mencicipi beberapa hidangan dan bahan-bahan langka. Ia memutuskan untuk menggabungkan beberapa bahan langka tersebut dan menciptakan donat dengan harga fantastis.

Donat Luxury Zebra Cro dibuat untuk memperingati festival Just Eat Food Fest yang bertempat di Shoreditch, London. Acara tersebut diselenggarakan dari 22 - 24 Juli 2016. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini