Sukses

5 Cara Selesaikan Pekerjaan Lebih Cepat

Banyaknya gangguan di tempat kerja sering menjadi salah satu penyebab pekerjaan sulit untuk dibereskan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pegawai yang sering merasa kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Banyaknya gangguan di tempat kerja sering menjadi salah satu penyebab hal ini terjadi.

Alhasil, pekerjaan yang seharusnya bisa selesai di waktu tertentu baru mampu dibereskan beberapa waktu kemudian. Hal ini akhirnya malah merugikan diri sendiri.

Namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah hal ini terjadi. Dilansir dari laman cheatsheet.com, Senin (25/7/2016) berikut 5 cara yang dapat Anda lakukan untuk mengerjakan pekerjaan dengan lebih cepat:

1. Buat rencana

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuat rencana pekerjaan. Rencana pekerjaan ini berguna agar Anda dapat lebih mudah mengetahui hal apa saja yang harus terlebih dahulu dilakukan. Oleh karena itu, pekerjaan yang dilakukan pun akan lebih terorganisir

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tegas pada keputusan

2. Tegas terhadap keputusan

Walaupun telah membuat rencana, seringkali ada urusan lain yang tiba-tiba muncul. Untuk itu, Anda harus tegas dalam membuat keputusan. Tetaplah mengikuti rencana yang sudah Anda buat sebelumnya.

3. Tentukan batas

Pekerjaan di kantor memang tidak ada habisnya. Untuk menghindari Anda melakukan pekerjaan di luar tugas, Anda dapat menentukan batas sampai mana pekerjaan tersebut dapat Anda selesaikan. Melakukan hal ini dapat membuat waktu Anda lebih efektif terpakai.

3 dari 3 halaman

Selesaikan pekerjaan sulit

4. Selesaikan pekerjaan sulit terlebih dahulu

Banyak orang yang memilih untuk mengerjakan pekerjaan sulit di akhir waktu kerja. Hal ini justru persepsi yang salah.

Apabila Anda ingin waktu kerja dapat terpakai dengan optimal, maka sebaiknya pekerjaan ini dilakukan di awal waktu kerja. Dengan begini, Anda dapat mengalokasikan waktu yang ada untuk mengerjakan pekerjaan yang lain.

5. Buang gangguan yang datang

Banyak distraksi yang akan mengganggu Anda saat bekerja. Sebisa mungkin cobalah untuk tetap fokus dengan pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Anda juga bisa untuk mencoba menghalangi gangguan tersebut untuk datang dengan melakukan berbagai kegiatan lain seperti mendengarkan musik atau memakai headset saat bekerja. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.