Sukses

Top 3: Keliling Indonesia dengan Kapal Laut

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengajak generasi muda Indonesia utuk berkeliling nusantara dengan menggunakan kapal laut.

Tujuannya dari dari kegiatan ini adalah mengenalkan kekayaan dan potensi kemaritiman di Tanah Air untuk mewujudkan poros maritim dunia.

Tulisan mengenai ajakan keliling Indonesia dengan menggunakan kapal laut ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (25/7/2016) pagi:

1. Ingin Keliling Indonesia dengan Kapal Laut? Yuk Simak Syaratnya

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengajak 2.250 mahasiswa dan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) berkeliling Indonesia menggunakan kapal laut dalam kurun waktu cukup lama.

Tujuannya mengenalkan kekayaan dan potensi kemaritiman di Tanah Air untuk mewujudkan poros maritim dunia.

Asisten Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Haeru Rahayu mengungkapkan, program tersebut dinamakan ekspedisi nusantara jaya. Targetnya menyasar dua segmen yang berbeda, yakni pelajar SMA dan mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Perhatikan Hal Ini Saat Beli Rumah

Memiliki rumah adalah idaman setiap keluarga. Dengan memiliki rumah maka ada tempat perlindungan yang aman dan nyaman untuk keluarga. Untuk memiliki rumah memang membutuhkan dana besar. Karena itu perlu persiapan matang agar dapat memiliki dana untuk mempunyai rumah.

Tak hanya dana, namun ada juga hal yang perlu diperhatikan saat menjual dan membeli rumah. Hal itu lantaran ada sejumlah biaya yang timbul saat menjual dan membeli rumah.

"Saat beli rumah dengan cash (tunai) maka biaya timbul ada biaya akta jual beli, biaya balik nama. Kalau melalui KPR ada tambahan empat persen dari total penjualan rumah dan tanah sehingga nanti yang ditanggung lewat KPR ada biaya provisi, AJB, biaya balik nama, biaya administrasi, dan notaris," kata perencana keuangan one shildt financial planning Muhammad Andoko.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. 5 Hal Ini Sering Terlupakan untuk Persiapan Pensiun

Banyak orang tua yang sudah memasuki pensiun tidak merencanakan pensiun dengan baik. Sebagian besar dari mereka menyesal.

Karena hal ini sangat penting bagi masa depan Anda dan keluarga, tidak ada salahnya kita belajar dari kesalahan generasi orang tua kita dalam merencanakan pensiun.

Lalu, rencana keuangan apa saja yang biasanya terlupa dan dipersiapkan ketika seseorang sudah masuk masa pensiun?

Berita selengkapnya baca di sini.

Video Populer

Foto Populer