Sukses

Mau Dapat Tambahan Modal Rp 1 Miliar? Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Blibli.com bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar kompetisi bertajuk The Big Star Indonesia. Acara ini merupakan kompetisi untuk mencari pengusaha lokal yang kreatif dan terbaik.

Pendaftaran ajang kompetisi bagi pengusaha ini dimulai sejak Juni 2016 dan berakhir 10 Agustus 2016. Peserta bisa mendaftarkan produknya di thebigstar.blibli.com untuk turut meramaikan kompetisi tersebut.

Pengusaha yang mengikuti acara ini berkesempatan memenangkan modal usaha Rp 1 miliar. Kemudian, merek dagang akan didaftarkan untuk mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan, kompetisi ini merupakan upaya Blibli.com untuk mendorong pengusaha khususnya pengusaha muda.

"Saat ini semakin banyak generasi muda Indonesia yang mengeluarkan kreativitas mereka dan menuangkan dalam bentuk bisnis. Bisnis ini mereka jalani dari awal, dari hanya mempromosikan ke orang-orang terdekat mereka sendiri hingga menggunakan Blibli.com," kata dia di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Pada kompetisi ini, setelah peserta mendaftar maka akan disaring menjadi 100 finalis. Setelah itu, peserta akan disaring lagi menjadi 20 finalis yang akan mengikuti karantina di mana kegiatannya akan ditayangkan di youtube dari September sampai Oktober 2016 setiap hari Selasa dan Kamis.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menuturkan, kompetisi ini merupakan ruang bagi pengusaha untuk menunjukkan produk terbaiknya. Apalagi, dalam kompetisi tersebut akan mendapat bimbingan langsung dari para ahli. "Hal ini sejalan dengan visi kami yang ingin selalu mendukung pengusaha kreatif Indonesia," ujar Triawan. 

Dia mengatakan, akan langsung memantau jalannya The Big Star Indonesia karena juga akan menjadi juri. "Selain itu saya juga akan menjadi salah satu juri dalam kompetisi tersebut," tutup dia. (Amd/Gdn)

Video Populer

Foto Populer