Sukses

6 Perbedaan Orang Sukses dengan Orang Biasa

Setiap orang bisa sukses asal dapat melakukan hal yang berbeda dari yang biasa mereka lakukan.

Liputan6.com, Jakarta- Salah satu miliarder dunia Alex Becker mengungkapkan, setiap orang bisa sesukses dirinya asal dapat melakukan hal yang berbeda dari yang biasa mereka lakukan. Presiden Direktur dari perusahaan software Market Hero ini menceritakan pengalamannya membangun perusahaan dengan pendapatan tahunan mencapai US$ 4 juta (Rp 52 miliar).

Perusahaan itu didirikan setelah dirinya berhenti kerja pada usia sekitar 20 tahun. Namun, keuntungan perusahaan ini berhasil meningkatkan kekayaan Becker lebih dari US$ 1 juta (Rp 13 miliar) di usianya yang baru 24 tahun.

Alex Becker berbagi pandangannya tentang perbedaan antara orang sukses dengan orang biasa. Berikut 6 perbedaan orang sukses dengan orang biasa seperti dikutip dari CNBC, Selasa (26/7/2016):

1. Orang sukses tidak menjadikan waktu sebagai batasan mencari uang

Baik Anda maupun miliader tentunya memiliki waktu yang sama 24 jam per hari. Tetapi mengapa para pengusaha ini bisa sukses? Becker menyatakan bahwa orang sukses tidak akan menjadikan waktu sebagai batasan mereka mendapatkan penghasilan.

Orang sukses akan mencari cara mendapatkan uang secara pasif, seperti bisnis online yang tetap berjalan walau pemiliknya sedang tertidur pulas.

2. Orang sukses menyalahkan diri sendiri

“Jika Anda ingin menjadi pengusaha sukses, Anda harus menyalahkan diri Anda terhadap segala hal,” ujar Becker. Kuncinya adalah orang sukses berusaha menghentikan masalah sebelum masalah tersebut menjadi rumit. Mereka juga tidak ingin menciptakan masalah baru dengan menyalahkan orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara habiskan waktu

3. Orang sukses menghabiskan banyak waktu untuk berbuat sesuatu

Kebanyakan orang biasanya fokus untuk membuat rencana yang sempurna, tanpa adanya suatu kesalahan. “Segera lakukan secapat mungkin agar Anda bisa belajar dari hal tersebut secepat mungkin,” kata Becker.

4. Orang sukses fokus pada uang

Ketika Anda baru memulai usaha dan bisnis dari nol, jangan fokus pada hal lain selain meningkatkan penjualan dan keuntungan. “Jangan buang waktu Anda pada hal yang tidak mendatangkan uang,” ujar Becker.

3 dari 3 halaman

Orang nekat

5. Orang sukses adalah orang yang nekat

Becker menyatakan bahwa orang sukses adalah orang-orang yang nekat, tidak takut gagal, dan berani mengambil resiko. UJmumnya, orang sukses berusaha maju dengan idenya secepat mungkin, walaupun ide tersebut belum sempurna.

6. Orang sukses mendorong adanya perubahan

Para pengusaha seringkali berusaha keluar dari zona nyaman mereka dan melihat berbagai keuntungan yang bisa mereka dapatkan walaupun hal tersebut akan mengubah bisnis mereka.

“Jika mereka melihat adanya kesusahan atau hal yang menakutkan, mereka akan menghadapi hal tersebut 10 kali lebih susah, dibandingkan bertahan di zona nyamannya,” kata Becker. (Aldo Lim/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.