Sukses

Kebutuhan Ruang Kantor Bergengsi di Batam Tinggi

Minat pengusaha di Batam, Kepulauan Riau, untuk berkantor di tempat yang lebih representatif terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Minat pengusaha di Batam, Kepulauan Riau, untuk berkantor di tempat yang lebih representatif terus meningkat. Era berkantor di rumah toko (ruko) kini mulai ditinggalkan pelaku bisnis di daerah pulau yang sedang dipersiapkan Pemerintah Indonesia sebagai kota industri kelas dunia.

Assistant Vice President Strategic Marketing Residential PT Agung Podomoro Land Tbk, Agung Wirajaya menyebutkan kebutuhan ruang kantor yang lebih bergengsi semakin meningkat di Batam terutama perusahaan-perusahaan asing seiring pertumbuhan ekonomi di pulau yang berdekatan dengan Singapura tersebut.

Hingga awal April 2016, realisasi investasi asing di Batam tercatat sebesar US$ 387,501 juta dolar dengan jumlah 23 perusahaan atau naik 120% dibanding semester I 2015.

“Investasi yang meningkat tajam di Batam, termasuk semakin banyaknya perusahaan asing yang masuk menuntut ketersediaan kantor mewah di lokasi strategis,” ungkap Agung kepada Liputan6.com, Senin (25/7/2016).

Perusahaan properti papan atas nasional tersebut saat ini berencana membangun proyek perkantoran berstandar internasional pertama di Batam, Kepulauan Riau.

Proyek perkantoran yang mengusung konsep small office home office (SOHO) tersebut berada di dalam kawasan Orchard Park Batam. Kantor kelas premium tiga lantai ini menggunakan desain fasade full-glass yang modern sehingga siap menjadi pusat bisnis terkemuka di Batam.

“Apapun bisnisnya, kalau berkantor di SOHO akan mendapatkan gengsi yang dapat menambah kepercayaan pelanggan. Lokasinya juga sangat strategis hanya 5 menit dari Pelabuhan Batam Center,” kata dia.

Orchard Park Batam berada di pusat kota Batam. Dekat dengan Mega Mall Batam, Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan dikelilingi oleh kantor-kantor pemerintahan, universitas dan sekolah-sekolah internasional.

Menurut Agung, keseluruhan lahan Orchard Park Batam sekitar 42 hektare dengan konsep one stop living.

Secara bertahap sebanyak 1.200 hunian mewah, 127 shophouse, 22 premium office, club house seluas 3.605 meter persegi, dan sebuah lifestyle and entertainment center ikonik akan menjadi pusat destinasi hangout warga Batam bernama Park Avenue akan melengkapi seluruh kebutuhan hidup penghuninya.

Disebutkan bahwa dedikasi Agung Podomoro Land adalah merealisasikan pembangunan proyek diatas ekspektasi pelanggannya. Kepuasan konsumen, kata Agung, menjadi salah satu faktor penunjang mengapa pengembang yang sudah berkiprah selama 46 tahun tersebut mampu eksis dalam situasi ekonomi apapun. (Rinaldi/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini