Sukses

10 Pemikiran Salah yang Bikin Anda Susah Kaya

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang ini semua orang memiliki kemampuan untuk menjadi orang kaya. Orang kaya bukanlah sebuah keberuntungan melainkan bagaimana cara kita bisa memandang uang itu sendiri.

Inilah 10 pemikiran yang menjadi alasan bahwa Anda bukanlah orang kaya seperti dikutip dari Lifehack seperti dikutip Jumat (13/1/2017):

1. Menjadi Kaya adalah Keistimewaan Seseorang, Bukan Untuk Diri Anda

Kita hidup di era kapitalis di mana semua orang mendapat kesempatan yang sama dalam bidang apapun, termasuk menjadi kaya raya. Selama memiliki kemauan untuk berusaha maka menjadi kaya raya merupakan hak semua orang.

2. Merasa Belum Cukup Pintar

Merasa belum cukup pintar? Pendiri Microsoft, Facebook, IKEA, DELL Computers pun bisa menjadi yang terkaya di dunia, padahal mereka tidak pernah menghadiri perkuliahan bahkan ada yang sampai di drop-out

3. Tidak Mampu Menjadi Orang Kaya karena Anda Tidak Ambisius

Orang kaya tidak lagi ambisius dalam mengejar cita-citanya, sekarang ini mereka justru memiliki keyakinan lebih daripada Anda bahwa mimpi mereka bisa terwujud.

4. Terlalu Fokus Menabung Daripada Menambah Pendapatan

Jangan salah memahami orang kaya, mereka juga menabung hanya saja mereka tidak menyimpan uang dengan bunga yang kecil. mereka menyimpan dan menggunakan uang dengan sangat bijaksana. Mereka juga menambah pendapatan dengan menaruh uangnya di berbagai instrumen investasi.

1 dari 3 halaman

Lembur

5. Cara Mendapatkan Banyak Uang dengan Bekerja Lebih Lama

Jika Anda bekerja lembur pasti akan mendapat uang tambahan, itu merupakan hal biasa dan Anda tidak bisa disebut sebagai orang kaya hanya karena itu.

Orang kaya memiliki cara tersendiri untuk mencari solusi dari permasalahannya dengan memiliki lebih dari satu pekerjaan sehingga pendapatan mereka lebih besar.

6. Takut Gagal

Jangan pernah takut berbuat kesalahan. Jadikan kegagalan itu sebagai langkah pembelajaran Anda menuju kesuksesan.

7. Bergaul dengan Orang yang Tidak Tepat

Kita semua memiliki teman yang kita cintai. Tapi jika Anda bergaul dengan orang miskin, mental miskinlah yang akan berkembang dalam diri Anda.

Orang kaya yang satu bergaul dengan yang lain bukan karena mereka sombong, melainkan mereka belajar melalui pengalaman masing-masing. Jika ingin kaya bergaulah dengan orang kaya dan rasakan manfaatnya.

2 dari 3 halaman

Penuh perjuangan

8. Hidup Penuh dengan Perjuangan

Manusia harus mensyukuri apa yang dimiliki, hal itu memang benar tapi bukan berarti Anda hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa. Orang kaya selalu berjuang untuk mendapat yang lebih, Anda pun harus begitu.

9. Uang Adalah Setan

Uang bukanlah setan. Uang diperlukan untuk membeli sesuatu, tapi bagi orang kaya nilai uang lebih dari itu. Mereka menjadikan uang sebagai alat untuk menghasilkan lebih banyak uang.

10. Membenci Orang Kaya

Banyak yang percaya orang kaya adalah kumpulan orang yang sombong dan jahat. Faktanya, banyak dari mereka yang justru menjadi donatur dengan menyumbangkan sebagian besar uangnya untuk amal. (Nabila)

 

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Paling Dibenci Para Miliarder Dunia