Sukses

Pegadaian Gandeng Surveyor Indonesia untuk Inventarisasi Aset

Pegadaian memiliki 4.450 outlet yang tersebar di Indonesia sehingga membutuhkan proses inventarisasi aset yang cermat.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperoleh data aset yang akurat PT Pegadaian (Persero) menjalin sinergi dengan PT Surveyor Indonesia (Persero).

Direktur Utama Pegadaian Riswinandi dan Direktur Utama Surveyor Indonesia M. Arif Zainuddin menandatangi naskah MOU tersebut pada Senin 25 Juli 2016.

Ruang lingkup kerja sama yang akan dilakukan oleh kedua pihak meliputi kerja sama dalam kegiatan survei, inspeksi, konsultansi, verifikasi dan sertifikasi untuk mendukung pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik di Pegadaian.

Riswinandi menyampaikan, Pegadaian merupakan perusahaan dengan 4.450 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan organisasi yang besar ini diperlukan proses inventarisasi aset yang cermat dan teliti agar diperoleh data yang akurat dan bermanfaat dalam pengambilan keputusan Perusahaan.

"Kami yakin PT Surveyor Indonesia dapat menjalankan pekerjaan sesuai harapan dan jadwal yang telah disepakati. Sehingga kami dapat memperoleh data dan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi Pegadaian, stakeholders, dan masyarakat pada umumnya," kata Riswinandi dalam keterangan tertulis, Selasa (26/7/2016).

Sementara itu Direktur Utama Surveyor Indonesia M. Arif Zainuddin menyatakan, ia bersama jajaran Direksi akan memantau langsung pekerjaan yang dilakukan.

Arif menyatakan,jajaran operasional PTSI siap untuk mencurahkan segala potensi yang dimiliki untuk mensukseskan kerja sama ini.

"Kami minta kepada seluruh jajaran untuk mengoptimalkan kompetensi, integritas, dan profesionalisme  mereka untuk memberikan layanan terbaik bagi Pegadaian. Oleh karena itu kami juga mengharapkan seluruh jajaran Pegadaian dapat menyampaikan informasi yang diperlukan untuk menyuseskan kegiatan ini," jelas dia. (Yas/Ahm)
    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.