Sukses

8 Hal yang Bikin Anda Sulit Jadi Milliarder

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang miliarder tentu impian banyak orang. Tapi tidak semua orang digariskan Tuhan untuk menjadi miliarder.

Potensi seseorang untuk menjadi orang sukses dapat dimulai dari lingkungan di mana mereka lahir, tetapi apakah mereka benar-benar menjadi sukses tergantung pada pilihan hidup yang dibuat.

Namun bagi orang yang tidak dilahirkan dari keluarga kaya, setidaknya Anda bisa memaksimalkan potensi Anda untuk bisa sukses.

Jika Anda yang ingin menjadi miliarder, maka Anda harus jauhi ke 8 hal ini dikutip dari Lifehack, Rabu (27/7/2016):

1. Tidak ada tujuan hidup

Semua miliarder di dunia ini mengetahui kegiatan apa yang akan dilakukan mulai dari bangun tidur hingga terlelap kembali. Banyak dari kita yang ingin segera istirahat malam dengan meninggalkan banyak pekerjaan yang belum terselesaikan.

Ini dilakukan karena mereka tidak memiliki tujuan untuk menyelesaikan. Untuk itu, selesaikanlah apa yang harus dikerjakan. 

2. Tidak ambisius

Selain harus mempunyai tujuan hidup, Anda juga harus ambisius. Sekalipun Anda sudah memiliki tujuan hidup tapi di dunia ini ada 7 milliar orang lainnya yang kemungkinan memiliki tujuan yang sama dengan Anda.

Untuk itu jadilah berbeda dengan menjadi orang yang lebih ambisius dari kompetitor Anda.

1 dari 3 halaman

Berhenti belajar

3. Berhenti belajar

Proses pembelajaran tidak boleh berhenti walaupun Anda sudah lulus SMA atau kuliah. Di era teknologi yang serba canggih ini, Anda dituntut untuk mengikuti perkembangannya dengan terus belajar, sehingga Anda tidak akan ketinggalan zaman.

4. Tidak disiplin

Walaupun Anda sudah mengerti akan melakukan apa ke depannya dan Anda menyukai semua tahap pembelajarannya, tapi Anda harus menerapkan kedisiplinan.

Kedisplinan penting untuk mendukung Anda mencapai kesuksesan. Disiplinlah dalam bekerja, olahraga teratur, istirahat yang cukup serta makan makanan sehat.

5. Selalu menunda

Seseorang banyak menunda pekerjaan karena berpikir meski mereka mengerjakan banyak tugas sekaligus, mereka tidak akan mendapatkan bayaran yang sepadan. Atau merasa yang akan mereka kerjakan tidak akan cukup baik.

Namun orang sukses mengerti bagaimana harus menyelesaikan tugas tersebut dengan tidak menundanya, yang terpenting kerjakan dengan efisien.

2 dari 3 halaman

Tidak tekun

6. Tidak tekun

Kenyataannya jika Anda bekerja di sebuah perusahaan, tugas tidak akan pernah berhenti untuk menghampiri. Jika Anda tidak tekun dalam menyelesaikannya, pasti akan terus menggunung.

Orang sukses lainnya selalu tekun dalam mengerjakan apapun, mereka rela tidak liburan hanya untuk menyelesaikan pekerjaannya.

7. “Diracuni” teman

Selain bisa menjadi pendukung Anda, teman juga bisa merusak karier yang sedang Anda jalani. Jika Anda bergaul dengan mereka yang juga tidak ambisius dan tidak suportif terhadap yang Anda lakukan, maka segeralah menjauh dari mereka. Bergaullah dengan siapapun yang menunjang kesuksesan karir Anda.

8. Tidak puas pada pekerjaan

Banyak dari kita yang terjebak dalam satu pekerjaan yang tidak tahu bagaimana akhirnya nanti. Awalnya kita berpikir bahwa ini sementara, tapi lama-kelamaan pekerjaan ini akan menjadi kehidupan yang sulit untuk dilepaskan.

Mungkin Anda akan menghadapi masalah finansial, tapi ke depannya Anda akan merasa jauh lebih bahagia karena Anda sudah memiliki pijakan tersendiri untuk menjadi sukses. (Nabila/Ndw)

Video Populer

Foto Populer