Sukses

Pentingnya Edukasi Manfaat Menabung Sejak Dini

Sebagai orang tua, perlu mengajari anak selain mata pelajaran di sekolah, seperti tata karma, budi pekerti, sopan santun dan juga menabung.

Liputan6.com, Jakarta Liburan sekolah telah usai, dan kini anak-anak sekolah memasukki tahun ajaran baru. Mereka belajar mata pelajaran seperti matematika, bahasa, ilmu pengetahuan alam maupun sosial, keterampilan dan lainnya yang diajarkan oleh gurunya di sekolah. Kita sebagai orang tua di rumah, tentu perlu mengajari anak selain mata pelajaran di sekolah, seperti tata karma, budi pekerti, sopan santun dan juga menabung.

Ajari anak untuk membiasakan diri menabung sejak dini. Uang yang ditabung oleh anak akan berguna bagi dirinya sendiri. Mereka bisa memulainya dengan menabung di celengan, dengan menyisihkan uang saku setiap harinya. Dan apabila terkumpul, mereka bisa membeli sesuatu yang mereka inginkan tanpa harus meminta sejumlah uang lagi ke orang tuanya. Kebiasaan ini akan terus merus hingga mereka beranjak dewasa.

Kita sebagai orang tua pun perlu merencanakan masa depan anak dengan matang. Mulailah berpikir mengenai pendidikan anak untuk ke depannya mengingat biaya pendidikan relatif semakin mahal. Hal ini bisa disiasati dengan cara menabung dengan rekening yang mengatasnamakan anak. Cara ini bisa meringankan orang tua apabila si anak baru memasukki sekolah, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk membayar pendaftaran sekolah dan lainnya dapat diambil dari tabungan anak.

Maka dari itu, bukalah tabungan untuk si anak di bank bjb Tandamata My First, yaitu tabungan perorangan dalam mata uang rupiah sebagai tabungan edukasi perbankan sejak dini bagi anak. Selain bisa digunakan oleh orang tuanya, si anak pun bisa memiliki tabungan ini dengan mudah dan berbagai keunggulannya.

Keunggulan dari tabungan bjb Tandamata My First adalah:

  • Mendapatkan kartu ATM dengan desain karakter Icon bjb Tandamata My First serta dapat dicetak dengan nama anak.
  • Mendapatkan buku tabungan dengan desain karakter Icon bjb Tandamata My First serta dapat ditambahkan foto anak.
  • Bebas biaya administrasi tabungan bulanan.
  • Bebas biaya administrasi ATM bulanan.
  • Bebas biaya pembuatan kartu ATM (pertama kali pembukaan rekening).
  • Setoran awal pembukaan rekening yang ringan dan terjangkau bagi anak-anak.
  • Bebas biaya bertransaksi antar rekening di seluruh kantor cabang bank bjb secara real time online.
  • Dapat mengikuti program bjb Tandamata Berjangka untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik serta mendapatkan gratis perlindungan asuransi.
  • Bebas antrian pencetakan buku tabungan melalui mesin SSPP.

Bagaimana? Apakah para orang tua sudah siap untuk membekali anak-anaknya dengan mengajari mereka menabung, khususnya di bank? Maka dari itu, bukalah tabungan bjb Tandamata My First di jaringan Kantor bank bjb terdekat. Untuk pertanyaan seputar produk bjb Tandamata My First ataupun produk lainnya, dapat menghubungi bjb Call di 14049. Bank bjb Tandamata My First, Tabungan Juara!

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini