Sukses

Sulit Bangun Pagi untuk Beraktivitas? Lakukan Tips ini.

Banyak sebagian dari kita yang susah untuk bangun pagi. Mulai sekarang hentikan menekan tombol “snooze” dan mulai biasakan bangun pagi

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang mengatakan bahwa rutinitas calon orang sukses adalah bisa bangun pagi dan melakukan berbagai dengan semangat. Banyak pula sebagian dari kita yang susah untuk bangun pagi. Mulai sekarang hentikan menekan tombol “snooze” dan mulai biasakan bangun pagi untuk berolahraga, makan makanan sehat, bermeditasi, dll. Mungkin Anda bisa melakukan rutinitas itu dalam 1 atau 2 hari, untuk kemudian harinya Anda akan kembali ke rutinitas buruk Anda.

Untuk itu beberapa cara ini diharapkan bisa membantu Anda untuk semangat bangun pagi dan menciptakan kebiasaan baik yang baru, dilansir dari Lifehack, Rabu (27/7/2016):

1. Rencanakan Kegiatan Esok Hari Semalam Sebelumnya

Mulai sekarang luangkan waktu malam Anda untuk merencanakan apa yang akan Anda lakukan esok hari. Anda pasti akan terbangun hingga tengah malam, daripada waktu Anda terbuang percuma lalu apa salahnya untuk merencanakan kegiatan esok hari?

2. Awali Hari Anda Dengan Sesuatu yang Anda Sukai

Daripada mengawali hari dengan malas beranjak dari kasur dengan terus menerus menekan tombol “snooze” pada jam Anda, lebih baik temukan sesuatu yang bisa membuat hari Anda bahagia. Seperti melihat sosial media yang Anda miliki, membaca buku yang berisi motivasi bekerja, minum teh dan sebagainya. Tapi ingat jangan terlarut dalam kegiatan menyenangkan itu, lakukan hanya 10 – 15 menit saja per harinya.

3. Siapkan Reminder untuk Otak Anda

Jika Anda bukan tipe orang yang mudah bangun pagi, akan sulit bagi Anda untuk beranjak dari tempat tidur dan menyikat gigi. Buatlah pengingat dalam bentuk kertas kecil yang bisa Anda tempel di dinding, di kulkas atau kening Anda sekalipun supaya Anda bisa mengingatnya.

4. Buatlah Jadwal Bekerja Yang lebih Fleksibel

Bernegosiasi untuk bisa masuk ke kantor lebih siang dari biasanya memang sulit, karena tidak banyak bos yang bisa mengizinkannya. Walaupun dengan masuk lebih siang Anda akan pulang lebih malam. Tapi Anda bisa membuat alasan dengan berangkat lebih siang dari biasanya akan membuat Anda lebih semangat dan lebih bahagia ketika mengerjakan apapun di kantor. Selain Anda bisa lebih produktif dengan berangkat lebih siang, Anda juga bisa menghindari kemacetan di jam sibuk.

5. Cari Pekerjaan yang Membuat Anda Nyaman

Jika Anda tidak antusias dalam bekerja, berarti Anda belum sepenuhnya menemukan jejak karir terbaik Anda. Dan jika Anda belum mencoba untuk mencari karir yang lain, maka ini saat yang tepat untuk mencobanya. Buka situs tentang karir dan unduh aplikasi pencari karir dan berikan waktu yang cukup untuk Anda bisa rajin membuka aplikasi tersebut tanpa mengganggu waktu kerja Anda yang lain.

Memang sulit di lakukan tapi jika kita mulai dari sekarang, kita bisa mengubah kebiasaan buruk yang dilakukan setiap hari dengan kebiasaan baik yang positif. (Nabila)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.