Sukses

Bisa Jawab 5 Hal Ini Bisa Buat Sukses Diterima Kerja

Kemampuan untuk menghadapi orang lain akan menjadi modal utama yang harus dimiliki kandidat pekerja saat mencari pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Di masa sekarang banyak perubahan signifikan dari para pekerja baik secara demografi, jenis pekerjaan, ekspektasi, keuntungan dan masih banyak lagi. Namun yang sering dilupakan dari inti mengejar karir adalah menjalin hubungan baik dengan orang lain.

Kemampuan untuk menghadapi orang lain akan menjadi modal utama yang harus dimiliki kandidat pekerja saat mencari pekerjaan. Biasanya, hal ini akan mampu terlihat saat proses wawancara kerja

Agar bisa dengan mudah sukses melewati proses wawancara kerja, berikut catatlah 5 pertanyaan yang sering muncul melansir Lifehack.org, Kamis (16/2/2017):

1. Cara menghargai rekan kerja

Di awali dengan menanyakan “Anda akan memanggil pegawai dengan sebutan apa?”.

Pertanyaan ini merujuk pada inti tentang organisasi, dimana Anda akan ditempatkan dan bagaimana diperlakukan.

2. Penghargaan dalam Organisasi

Dalam proses wawancara, Anda harus fokus pada pengenalan diri dan lingkungan kerja bukan fokus terhadap bayaran yang akan didapat nanti.

Anda harus benar-benar hati-hati dalam bertutur kata. Jangan sampai salah menyebut karena akan berakibat fatal pada pekerjaan yang ingin dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegagalan dan Kesempatan Belajar

3. Kegagalan dan Kesempatan Belajar

Kegagalan merupakan proses alami dalam bidang apapun. Dalam wawancara kerja, biasanya Anda akan ditanya bagaimana cara untuk bisa menghadapi kegagalan, dan bagaimana cara sebuah organisasi untuk menghadapi kegagalan tersebut.

4. Pembuat Keputusan dan Manajemen

Dalam sebuah organisasi bisa saja sebuah keputusan dibuat secara spontan. Intinya Anda harus mengetahui bagaimana sebuah keputusan bisa diambil dan bagaimana caranya.

5. Masalah Kepemimpinan

Secara umum ada hubungan langsung antara kepemimpinan yang baik dengan kesuksesan individu dalam sebuah individu atau korporasi. Jadi sangat penting bagi Anda untuk mengetahui tipe kepemimpinan seperti apa agar bisa menjadi pemimpin yang baik.(Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.