Sukses

Jokowi Reshuffle Kabinet, Menteri Ini Bakal Terdepak?

Liputan6.com, Jakarta - Aroma perombakan (reshuffle) kabinet semakin dekat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan mengumumkan nama-nama menteri yang baru siang ini (27/7/2016) di Istana Negara. Siapa saja yang dikabarkan terdepak dari Kabinet Kerja?

Berdasarkan isu yang beredar luas, ada tujuh nama yang akan hengkang , yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia Sudirman Said, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi.

Adapula Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Posisi-posisi tersebut dikabarkan akan digantikan oleh wajah-wajah baru maupun tukar guling posisi dengan menteri lainnya.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said telah memberi sinyal bahwa dirinya masuk dalam daftar yang bakal lengser. 

Sinyal ‎tersebut diutarakan Sudirman melalui kicauan akun media sosial twitter pribadinya @sudirmansaid, pada Selasa malam (26/7/2016). Berikut kutipan dari kicauan Sudirman melalui akun twitter:

"Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini.Thx semua,"

Sedangkan Menteri Perindustrian Saleh Husin tidak banyak memberikan komentar. "Thanks, Mas, hehehe," ‎kata dia melalui pesan singkat kepada Liputan6.com. (Fik/Gdn)

Video Populer

Foto Populer