Sukses

8 Menteri Ini Hengkang dari Kabinet Kerja Jokowi

Presiden Jokowi rencananya akan mengumumkan perombakan kabinet (reshuffle) pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik jajaran Kabinet Kerja terbaru pada hari ini di Istana Negara. Sebanyak 8 menteri bakal terdepak dari kursi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).  

Berdasarkan bocoran dari Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) Sofjan Wanandi, sebanyak 8 menteri itu antara lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia Sudirman Said, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi. 

Adapula Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, serta Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. "Iya itu betul semua yang out," kata Sofjan saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, pagi ini.   

Posisi-posisi tersebut akan digantikan wajah lama maupun baru. Antara lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya akan dipegang Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia Archandra Tahar, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Asman Abnur.

Adapula Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir  Effendi, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.  "Iya betul," Sofjan membenarkan.(Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.