Sukses

Menko Luhut: Presiden Ingin Koordinasi Kemaritiman Lebih Solid

Luhut Binsar Panjaitan menyatakan menjabat sebagai menteri koordinator tidak mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Luhut Binsar Panjaitan menyatakan penunjukan dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan adanya koordinasi yang lebih solid.

Adapun selama ini, tugas Kementerian Kemaritiman adalah mengkoordinasikan kebijakan dan tugas dari Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Namanya diperintah. Presiden ingin saya mengoordinasikan lebih solid lagi bidang kemaritiman. Saya belum berani berkomentar sampai besok sertijab. Banyak sekali yang bisa dibuat. Seperti ESDM, Perhubungan, Pariwisata, KKP," ujar dia di Kompleks Istana, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Menurut Luhut, menjabat sebagai menteri koordinator tidak mudah. Sebab, dirinya harus bisa mengkoordinasikan kementerian-kementerian dengan efektif dan efisien.

"Banyak yang bisa dikoordinasikan, lebih efisien dan efektif, sehingga lebih baik. Kita ingin yang mungkin, perhatikan cost recovery di Pertamina, lebih efisien," dia menjelaskan.

Disinggung perihal nasib reklamasi Pulau G, usai adanya reshuffle kabinet ini, Luhut mengatakan  akan mempelajari tersebut dulu masalah tersebut. Sehingga belum bisa memutuskan apapun sebelum mengetahui permasalahan yang sebenarnya.

"Saya pelajari lagi reklamasi sebelum memutuskan. President want to more effectiveness on economic team. Push the confidence," tandas Luhut.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini