Sukses

Bagaimana Nasib Tax Amnesty di Tangan Sri Mulyani?

Kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, khususnya pada sektor keuangan pada ujungnya bertujuan untuk mendorong perekonomian.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan akan melakukan upaya terbaik dalam rangka menyukseskan segala kebijakan pemerintah termasuk soal kebijakan pengampunan pajak (tax amnesty).

Namun sebelum menyusun strategi untuk mendorong kebijakan tersebut, dia menyatakan masih harus mempelajari struktur anggaran pemerintah saat ini.

"Saya akan lakukan yang terbaik dan tentu saja setelah enam tahun, saya akan melihat bagaimana struktur anggaran, apa-apa yang sudah dicapai oleh Pak Bambang (Brodjonegoro) sebelumnya dan apa-apa yang telah dijadikan kesepakatan dengan DPR," ujar dia Kompleks Istana, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Menurut Sri Mulyani, kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, khususnya pada sektor keuangan pada ujungnya bertujuan untuk mendorong perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Dan tentu saja dalam rangka mendongkrak perekonomian agar kinerja dari sisi penciptaan kesempatan kerja, pengentasan kemiskinan dan isu-isu yang harus ditangani dengan sungguh-sungguh untuk bisa menciptakan pertumbuhan dan kepercayaan di masyarakat," kata dia.

Dan untuk mencapai hal ini, kata dia, tentunya memerlukan dukungan dari berbagai pihak, bukan hanya dari internal pemerintah saja, tetapi juga eksternal seperti parlemen dan pihak swasta.

"Saya akan melihat struktur anggaran. Apa yang secara politis dicapai dan bagaimana usaha dibuat oleh menteri keuangan sebelumnya. Dan kemudian kita akan bekerja semaksimal mungkin," tandas dia.

(Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.