Sukses

Harapan Agus Marto untuk Menkeu Sri Mulyani

Bank Indonesia menyambut positif perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo‎.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia menyambut positif perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo‎. Salah satu yang menjadi sorotan BI adalah kembalinya Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan.

Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo mengungkapkan Sri Mulyani mempunyai kapabilitas yang mumpuni untuk memperbaiki fiskal Indonesia.

"Beliau adalah seorang punya kapabilitas, punya pengalaman, punya nama baik, berhasil di tingkat nasional di tingkat global dan sekarang dipercaya untuk Menkeu lagi. Ini sungguh harapan yang besar," kata Agus di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Agus mengaku akan terus berkoordinasi dengan Sri Mulyani di sektor keuangan. Dia juga percaya‎ Sri Mulyani mampu memicu optimisme para investor terhadap ekonomi Indonesia.

"Kita harapkan fiskal akan menjadi sehat dan bisa tumbuh secara berkesinambungan dan akhirnya membawa ekonomi Indonesia yang inklusif terwujud. Artinya, ekonomi yang bisa dirasakan oleh rakyat banyak dan banggakan indonesia," papar Agus.

Mengenai saran atau pekerjaan rumah apa yang harus dilakukan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan baru, Agus‎ hanya menyoroti pengawalan kebijakan tax amnesty atau pengampunan pajak harus benar-benar diutamakan.

Selain itu, Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2017 dikatakan Agus juga menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini